Breaking News

    Lansia dan Grieving

    Lansia dan Grieving

    Banyak lansia yang tidak mendapatkan dukungan emosional setelah kematian orang yang dicintainya, terutama pada lansia pria. Hampir sepertiga dari lansia pria tidak datang kepada siapa pun untuk dukungan setelah berkabung. Lansia wanita lebih bisa terbuka membicarakan rasa kesedihan mereka kepada orang lain.

    Sementara itu, wanita lansia yang berduka merasa lebih berat berjuang melawan rasa kesepian setelah masa berkabung, hampir sepertiga dari mereka mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang paling sulit dihadapi dalam masa berduka. Sedangkan hanya 17 % pria merasa mengalami kesulitan ini.

    Temuan ini menunjukkan bahwa banyak orang berusia 65 tahun ke atas, khususnya pria, mungkin tidak menggunakan sumber bantuan dan dukungan yang tersedia bagi mereka setelah berkabung.

    Selain menunjukkan perbedaan utama dalam cara lansia pria dan wanita mengatasi kedukaan, jajak pendapat juga menegaskan bahwa secara keseluruhan, orang tua menghadapi tantangan emosional setelah kehilangan orang yang dicintai. Yang mengkhawatirkan, hanya seperlima responden yang mengatakan mereka memastikan mereka cukup tidur, sementara hanya kurang dari seperempat mencoba makan dengan sehat.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: