Google Analytics Alternative

Manajemen waktu yang efektif

Manajemen waktu yang efektif

Hai Kariers apakah pernah merasakan waktu 24 jam tidak cukup untuk menyelesaikan tugas tugas yang bertumpuk ? Sampai menambah jam kerja untuk lembur dikantor atau mengambil keputusan dengan membawa semua pekerjaan kantor untuk dibawa kerumah yang dapat mengurangi waktu istirahat, dan mungkin tugas tugas itu memaksa untuk sleep over night ? Maka Rika akan sedikit memberikan tips untuk Manajemen waktu yang efektif .

  • Menentukan urutan prioritas

Anda harus bisa membaca mana tugas-tugas yang lebih prioritas untuk di kerjakan terlebih dahulu. Tanpa disadari anda menjadi jauh lebih produktif karena mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting untuk dikerjakan. Maka buatlah To-Do-List (daftar pekerjaan) yang mencangkup tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, jangan meremehkan sebuah perencanaan, karena itu dapat memberikan kontrol yang besar terhadap hidup anda.

  • Menentukan tujuan

Setiap orang memiliki target, dan jika sebuah target terpenuhi maka hasil akhir akan menjadi seperti yang diinginkan. Menentukan tujuan dapat membuat diri anda menjadi fokus untuk mengerjakan perkerjaan atau tugas. Tujuan bisa membuat anda lebih memahami peran dan tanggub jawab . Tujuan bisa jauh lebih mengarahkan diri anda untuk mengatur waktu se-efektifitas mungkin waktu anda.

  • Hindari menunda

Gangguan terbesar dalam mengerjakan tugas adalah menundanya, hindarilah menunda nunda dalam perkerjaan yang dapat membuat kacau ritme time management anda. Menunda dapat membuat pekerjaan lebih menumpuk dari sebelumnya jika dilakukan secara berulang-ulang. Dan itu akan membentuk habbit yang kurang produktif. Jika bisa melakukan tugas sekarang maka lakukanlah, jangan pernah terbuai untuk menyia nyiakan waktu yang dapat menjadi boomerang bagi diri sendiri.

Waktunya untuk merubah hidup lebih baik lagi dengan manajemen waktu yang efektif kariers, kalau bukan diri Anda sediri siapa lagi yang akan memulai..

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: