Breaking News

    Manfaat Menjadi Seorang Perantau

    Manfaat Menjadi Seorang Perantau

    Dilansir dari life.idntimes.com, berikut adalah beberapa manfaat sebagai seorang perantau:

    1. Kamu akan menjadi menyukai tantangan.

    Tinggal disebuah lingkungan baru akan mempertemukanmu dengan berbagai macam tantangan. Cepat lambat kamu akan mampu mengatasi hal tersebut

    2. Kamu akan memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

    Setiap detik bagi seorang perantau adalah hal yang berharga. Hal ini yang akan meningkatkan rasa ingin tahu.

    3. Kamu bisa lebih survive dalam hidup.

    Saat berada bersama orang tua, kamu akan lebih cepat menyerah. Tapi saat jauh dari orang tua, kamu akan lakukan segala hal untuk bertahan. Karena pulang tanpa keberhasilan adalah sebuah kegagalan.

    4. Kamu akan lebih mencintai daerah asalmu.

    Mungkin saat tinggal di daerah asalmu, kamu tidak begitu paham dengan lingkungan sekitarmu. Tetapi saat menjadi seorang perantau, kamu akan memiliki dorongan untuk mengembangkan daerahmu menjadi lebih baik.

    5. Kamu akan melihat segala sesuatu dari dua sisi.

    Bagi mereka yang belum pernah merantau, mereka terbiasa melihat sesuatu dari satu sisi. Tapi kamu yang sudah terbiasa hidup dengan berbagai golongan dapat memahami sesuatu dari dua sisi.

    6. Kamu tidak akan menjadi seseorang yang arogan.

    Mungkin saat di kampung halaman, semua orang mengenal kamu karena bapakmu adalah petinggi di desamu. Tapi di tanah rantau kamu memulai semua dari nol. Tidak adalah latar belakang yang membangun penilaian terhadapmu. Semua kamu mulai sendiri.

    7. Kamu menjadi seseorang yang berani mengambil resiko.

    Saat teman-teman di desamu mengambil keputusan dengan penuh pertimbangan. Kamu akan menjadi karakter yang lebih berani dalam memutuskan sesuatu. Selama di tanah rantau kamu sudah dibiasakan dengan hal tersebut.

    8. Kamu memiliki kemampuan manajemen diri yang baik.

    Kamu akan mengelola keuangan sendiri dan mengelola waktumu sendiri. Ini akan menjadikanmu manajer terbaik untukmu sendiri.

    Berbanggalah kalian yang diberi kesempatan untuk merantau. Tidak banyak orang yang bisa merasakan hal tersebut. Bagi kamu yang saat ini masih bersama orang tua, tidak ada salahnya mencoba hal baru. Keluar dari zona nyaman untuk membangun karakter menjadi lebih baik.

    Sumber:
    https://life.idntimes.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: