Google Analytics Alternative

Membangun suasana menyenangkan di tempat kerja

Membangun suasana menyenangkan di tempat kerja

Tidak jarang dari kita mendengar bahwa atasan yang memberikan kesan baik merupakan beberapa faktor penunjang suasana menyenangkan di tempat kerja. Selain atasan yang berkesan baik faktor berikutnya adalah adanya rekan – rekan kerja yang bersedia menyenangkan hari-hari kita.

Tapi sangat sedikit dari kita para kariers yang benar benar mendapatkan atasan yang mampu membangun kreativitas dan memberikan kebijkan yang baik bagi karyawannya, ataupun rekan-rekan kerja yang bersikap ramah. Pada dasarnya memang benar tidak banyak dari kita yang mendapatkan keberuntungan seperti itu. Tapi jangan salahkan keadaan karena suasana yang menyenangkan merupakan tanggung jawab kita sendiri.

Happiness depends upon ourselves – Aristotle

Bangunlah suasana menyenangkan, jika bukan keadaan yang berpihak maka kita sendiri yang harus berusaha untuk merubah keadaan tersebut. Kebahagiaan merupakan pilihan, kecuali jika anda memilih untuk tidak bahagia. Tapi tidak bisa disangkal ada hal yang membuat anda kembali lagi untuk bekerja dengan alasan sallary.

Meskipun gaji merupakan alasan dasar yang membuat anda kembali lagi, buatlah hal –hal kecil lain yang dapat menyenangkan suasana bekerja anda, maka janganlah terkejut jika anda telah merasakan kebahagiaan yang telah anda bangun sendiri.

Perluaslah hal yang sedikit disukai dalam pekerjaan anda kariers, mungkin anda tidak benar – benar menyukai pekerjaan anda tetapi tidak berarti  juga membenci pekerjaan tersebut. Cari tahu hal apa yang paling disukai dalam pekerjaan anda saat ini, dan mulailah membuat yakin terhadap diri bahwa anda bekerja dengan tulus.

Karena ketika anda melakukan sesuatu yang anda cintai setiap harinya maka anda akan mulai menyadari bahwa pekerjaan yang dilakukan saat ini tidak benar-benar buruk. Selamat membangun suasana yang menyenangkan di tempat kerja anda kariers, dan tularkanlah sikap positif ini terhadap rekan kerja lainnya ..

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: