Breaking News

    Membuat Kerja Menjadi Ibadah

    Membuat Kerja Menjadi Ibadah

    Seberapa seringkah kita mendengar kata “Bekerja adalah ibadah” kariers? Tentu sudah tak asing lagi kan dengan kata – kata tersebut. Kadang kita berfikir, bagaimana caranya agar pekerjaan kita bisa disebut sebagai ibadah? Atau sedikitnya kita bisa mensyukuri nikmat anugerah yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

    Banyak diantara kita yang hanya menjadikan pekerjaan hanya sebagai rutinitas harian. Tapi kalau kita sedikit membuka hati, maka itu adalah jalan Tuhan yang diberikan untuk kita terus mengingatNya. Apapun kepercayaan kita, pastilah mengenal yang namanya ibadah, dan tentu saja ibadah bukan hanya berdo’a dan melakukan amalan baik lainnya. Tapi bekerja pun bisa menjadi salah satu ibadah kita kepada sang Pencipta.

    Lalu apa saja sih yang harus kita lakukan agar kerja kita bisa menjadi ibadah?

    1 . Niat Baik, Karir Naik

    Apa sih niat kita untuk bekerja kariers? Ya, tentunya untuk melanjutkan kehidupan, dan bisa mewujudkan semua impian. Tak salah memang niatan – niatan tersebut, tapi jika kita lihat salah satu niatan seseorang yaitu “ menciptakan sesuatu yang membantu orang terhubung dan berbagi hal – hal yang penting bagi mereka”. Yap, kutipan tersebut adalah milik seorang  founder  facebook, Mark Zuckerberg. Dia bekerja dengan niat yang sangat baik, dan sekarang kita bisa lihat karir yang dia dapat dari niat baiknya itu. Lalu, apakah niatan bekerja  kita sudah benar kariers?

    2 . Bekerjalah dengan Cara dan Perilaku Yang Benar

    Ketika kita sudah memiliki niatan yang baik, tapi cara yang kita lakukan tidaklah benar, maka pekerjaan tersebut tentu tidak akan menjadi sebuah nilai ibadah. Tak sadar biasanya, hal sepele seperti ingin dipuji atasan, atau juga iri kepada rekan kerja, membuat kita menjadi sedikit tak terkontrol. Kadang untuk mewujudkan hal tersebut, kita sampai over act kepada atasan, hanya untuk mendapatkan perhatiannya.

    3 . Dilakukan Dengan Tulus & Ikhlas

    Di dalam melakukan sebuah pekerjaan, seringkali kita memperoleh hasil yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kadang pekerjaan itu bukanlah “gue banget” ato malah kerjaan yang kita anggap mudah, ternyata tidaklah berjalan dengan apa yang kita inginkan. Semua itu akan menjadi beban kalau kita tidak menanamkan ketulusan dalam bekerja. Tulus dan ikhlas akan menjadikan aktivitas kerja kita menjadi lebih hidup, dan bersemangat. Dan tentunya dari kerja ikhlas tersebut akan berbuah menjadi sebuah pahala dimata Tuhan.

    Beberapa hal tersebut akan menjadikan aktivitas kerja kita menjadi bernilai ibadah. Bukan tidak mungkin dengan mengaplikasikan hal – hal  diatas, semangat kerja kita akan bisa terus terjaga, dan hidup menjadi lebih berharga.

    Lakukan sesuatu dengan semaksimal mungkin kariers, tanamkan optimisme ke dalam pikiran kita.

    “Tetap tenang, dan nikmati hidupmu Kariers” Tuhan tau yang terbaik bagi kita.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: