Breaking News

    Mempersiapkan Pergantian Karir

    Mempersiapkan Pergantian Karir

    Kariers, merasa jenuh dengan pekerjaan atau ingin mengganti pekerjaan memang bukan hal yang aneh di dunia kerja. Terkadang seseorang mulai merasa jenuh dengan pekerjaannya, atau sekedar ingin mencoba hal-hal baru untuk menambah pengalaman. Jika Anda mulai berpikir untuk berganti pekerjaan, lakukanlah beberapa tips ini untuk mempersiapkannya.

    1. Jangan terburu-buru

    Tidak perlu terburu-buru untuk resign dan mencari pekerjaan baru. Pastikan dulu motivasi Anda dalam mengubah karir. Lakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu gegabah untuk menerima pekerjaan baru yang terlihat menarik.

    2. Carilah informasi terlebih dahulu

    Sebelum Anda memilih pekerjaan, cobalah untuk mencari informasi sedetail mungkin mengenai pekerjaan apa yang kira-kira cocok dengan Anda selanjutnya. Apakah pekerjaan itu cukup menantang, atau apakah Anda akan mampu menyesuaikan diri dengan pekerjaan tersebut dan siap menjalankannya. Jangan sampai hanya karena ingin mencari pekerjaan baru, Anda asal dalam memilih pekerjaan.

    3. Jangan abaikan pekerjaan yang sedang dilakukan

    Sebelum Anda berpindah pekerjaan dan resign dari tempat kerja Anda sekarang, jangan sampai Anda menelantarkan pekerjaan Anda. Tetap selesaikan pekerjaan Anda semaksimal mungkin. Jangan sampai karena Anda sibuk mencari informasi atau terlalu bersemangat untuk pindah kerja, Anda jadi mengabaikan tugas-tugas Anda sekarang.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: