Breaking News

    Tips Untuk Mempersiapkan Wawancara

    Tips Untuk Mempersiapkan Wawancara

    Sangat menyenangkan saat ada kabar baik bahwa perusahaan memanggil kita untuk wawancara bukan ? dan setelah itu apa yang akan dipersiapkan kariers? akan diam saja seperti air mengalir cukup bermodal keberanian dan keberutungan atau bergegas mempersiapkan segalanya? Bahkan orang yang paling pintar pun akan bersiap jika mereka ingin membuat kesan yang baik. Sebaiknya sebelum pergi wawancara pastikan untuk menyiapkan segalanya untuk menguatkan anda menjadi kandidat yang terpilih. Berikut adalah beberapa tips yang Rika akan bagikan untuk mempersiapkan wawancara dan meningkatkan peluang lolos dalam tahap wawancara kerja.

    1.Penelitian tentang profile perusahaan.

    Kunjungi website perusahaan untuk belajar sebanyak mungkin tentang profilenya. Biasanya semua informasi yang anda butuhkan tersedia secara online sehingga membuat sebuah point penting perusahaan tersebut. selain itu mencari informasi akan membantu anda jauh lebih aktif.

     

    2.Meninjau resume anda.

    Melihat ulang kembali resume agar terbebas dari kesalahan, mempelajari resume yang telah dibuat, untuk memastikan tidak ada kekeliruan, dan membuat anda lebih yakin untuk menjawab saat wawancara sedang berlangsung.

     

    3.Persiapkan diri anda.

    Buatlah kesan pertama yang baik, tunjukilah kepercayaan diri dengan cara berdiri, melakukan kontak mata, dan jabat tangan yang erat, berlatihlah secara efektif untuk meningkatkan komunikasi non-verbal anda. Selain itu perhatikan cara berpakaian, jangan pergi dengan pakaian biasa saja dan pakaian dengan warna yang cerah, serta bagi laki-laki potonglah rambut dengan rapi dan untuk wanita jangan terlalu berlebihan memakai make up, aksesoris atau perhiasan.

     

    Siapkah anda untuk memulai interview ? Kalau begitu jangan lupa tips yang di atas ya kariers..

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: