Breaking News

    Mengenal Hipnoterapi

    Mengenal Hipnoterapi

    Apa itu Hipnoterapi atau Hipnosis?

    Hipnosis berasal dari kata hipnos, yang berarti dewa tidur pada mitologi Yunani. Dalam istilah psikologi, hipnosis merupakan ilmu atau metode komunikasi untuk menjangkau pikiran bawah sadar. Sementara itu hipnoterapi adalah salah satu terapi psikologis yang menggunakan metode hipnoses untuk mengatasi masalah seseorang.

    Hipnoterapi salah satu bentuk psikoterapi yang sudah ada sejak lama. Hipnoterapi pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Franz Anton Mesmer (1734-1815). Terapi ini telah diterima secara resmi sebagai alat terapeutik yang sah dan diakui oleh berbagai macam asosiasi sejak lama di antaranya British Medical Association, American Medical Association, dan American Psychological Associations.

    Apa Saja Manfaat dari Hipnoterapi?

    Hipnoterapi bertujuan untuk menyelesaikan masalah atau meningkatkan kemampuan diri. Oleh karena itu, saat dilakukan hipnoterapi seorang klien tidak hanya duduk diam dan mendengarkan sugesti dari seorang hipnoterapis, namun pikiran klien diajak berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Dalam kondisi hipnosis, seseorang masih bisa mendengar apa yang dikatakan hipnoterapis. Hipnoterapi dilakukan dengan cara penyampaian sugesti pada klien dengan cara tertentu sehingga bisa mengubah pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.Hipnoterapi tidak selalu dilakukan untuk setiap orang, namun dilakukan apabila setelah dilakukan pemeriksaan melalui berbagai metode asesmen ditemukan bahwa klien cocok untuk diberi hipnoterapi.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: