Breaking News

    Merasa kesulitan kosentrasi ? Jangan – Jangan …

    Merasa kesulitan kosentrasi ? Jangan – Jangan …

    Merasa kesulitan kosentrasi ? Jangan – Jangan …

    Kesulitan untuk fokus mengerjakan satu hal, sepertinya terdengar sangat buruk kariers. Konsentrasi yang mudah terpecah dianggap sebagai sumber ketidak produktifan seseorang. Apakah Anda salah satunya?

    Jika jawaban Anda ya, maka Anda tidak perlu berkecil hati. Hal ini dikarenakan kesulitan untuk fokus pada satu hal menunjukkan bahwa Anda memiliki intelektualitas yang superior.

    Intelektualitas Anda berada di atas rata-rata dibanding rekan kerja Anda yang lainnya. Kesulitan untuk fokus ini disebabkan karena terlalu banyaknya ide yang muncul sehingga sulit untuk fokus mengerjakan hal yang sedang dikerjakan.

    Dr. Ned Hallowell, seorang psikiater anak dan dewasa, mengatakan bahwa orang-orang yang kesulitan untuk fokus ini disebabkan karena mereka sulit untuk menentukan mana yang harus diprioritaskan. Hal ini membuat mereka tidak mampu untuk menangani beban kerja secara keseluruhan. “Perusahaan selalu mencari orang-orang yang cerdas, namun kesulitan untuk menghadapi tugas yang banyak dan gangguan di kantor memberikan dampak bagi mereka sama halnya dengan yang lainnya,” kata Ned.

    Berdasarkan polling yang dilakukan terhadap 10.000 pekerja, meningkatkan penggunaan teknologi di tempat kerjalah yang membuat mereka kesulitan untuk fokus. Kenyatannya, setiap pekerja akan terganggu setidaknya sekali dalam tiga menit.

    Menurut Bostjan Ljubic, selaku Vice President Steelcase, cara bekerja pada masa kini berubah sangat cepat dibandingkan masa-masa sebelumnya. Dan otak manusia mengalami banyak tekanan dan gangguan yang mengarahkan pada kelebihan beban kerja. “Selain itu hasil statistik juga menunjukkan bahwa gangguan di tempat kerja semakin meningkat pada masa kini,” ungkap Ljubic.

    Namun, jika Anda merasa tergaggu dengan sulitnya berkosentrasi ada baiknya Anda melakukan sedikit treatment untuk diri Anda seperti :

    • Melakukan aktivitas yang bisa memperlancar aliran oksigen ke otak dengan berjalan jalan setiap beberapa saat.
    • Mengkonsumsi air putih perhari 2 liter
    • Perhatikan waktu tidurmu, tubuhmu akan mengalami kesulitan untuk melakukan koordinasi dan membuatmu sulit untuk berkonsentrasi jika Anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

    Jadi apakah Anda merasa sulit kosentrasi ? jika iya, mungkin Anda memang si pemilik kecerdasan superior.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: