Breaking News

    Milenial & Career path

    Milenial & Career path

    Apa yang diinginkan milenial ketika memilih jalur profesional agak berbeda dari generasi sebelumnya. Menurut Gallup, hampir 60 % dari milenial menemukan keseimbangan kehidupan kerja menjadi penting, dan mereka percaya itu penting untuk memiliki pekerjaan yang mempromosikan kesejahteraan mereka.

    Mendefinisikan kesejahteraan, Gallup menemukan bahwa untuk milenial yang paling penting untuk karir adalah menyukai apa yang dilakukan dan memiliki tujuan.  Berikut untuk memilih jalur karir profesional seorang milenial:

    Tentukan passion

    Bereksperimenlah dengan beberapa pekerjaan atau hobi, hal tersebut dilakukan untuk melihat jenis karir mana yang membuat Anda tertarik dan bersemangat menjalaninya . Meskipun Anda mungkin tidak benar-benar mengikuti hasrat saat memilih karir, ada baiknya Anda memastikan bahwa Anda menikmati karir yang dijalani.

    Lihatlah melampaui “demografi”

    Jangan khawatir tentang siapa yang secara historis mendominasi lapangan. Itu seharusnya tidak menghentikan siapa pun untuk maju dan mencari karir di bidang tertentu. Hanya karena pria atau wanita selalu melakukan pekerjaan tertentu tidak berarti Anda tidak bisa mengubahnya.

    Dapatkan keterampilan yang Anda butuhkan.

    Dibutuhkan pelatihan dan pengalaman untuk menjadi ahli pada sesuatu. Luangkan waktu untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang Anda butuhkan untuk maju.

    Carilah profesional yang ahli untuk dapat diajak kerjasama.

    Entah mereka berada di bidang yang sama atau tidak, Anda bisa belajar banyak dari mereka. Jika Anda bisa menemukan mentor di lapangan, pastikan untuk memanfaatkan semua yang bisa Anda pelajari dari orang itu.

    Hindari terjebak oleh tantangan.

    Jika ada tantangan, cari solusi untuk menemukan jalan di sekitarnya. Lihatlah tantangan sebagai ujian atas komitmen Anda untuk mencapai tujuan Anda.

    Realistis

    Sadarilah bahwa tidak peduli apa jalur karir yang Anda pilih, Anda akan mulai bagian bawah. Jangan biarkan hal itu menjatuhkan Anda. Lihat itu sebagai batu loncatan dan mulailah menggunakan apa yang Anda pelajari di sana untuk naik ke tahap yang lebih tinggi

    Positif thinking.

    Jika Anda selalu berpikir negatif, sekaranglah waktunya untuk meninggalkannya dan fokus pada bersikap positif dan berusaha mencapai tujuan Anda.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: