Breaking News

    MMPI 2-RF

    MMPI 2-RF

    Pada tahun 2008, MMPI-2-RF (Form yang Direstrukturisasi) diterbitkan setelah hampir dua dekade dengan upaya ekstensif untuk mengukur secara psikometrik dan teoritis dengan baik.


    MMPI-2-RF berisi 338 item, berisi 9 validitas dan 42 skala substantif homogen, dan memungkinkan untuk strategi interpretasi langsung. MMPI-2-RF dibangun menggunakan alasan yang sama yang digunakan untuk menciptakan Skala Direstrukturisasi Klinis (RC).


    Sisanya pengukuran dikembangkan menggunakan teknik analisis statistik yang menghasilkan Skala RC serta serangkaian hirarkis timbangan mirip dengan model kontemporer psikopatologi untuk menginformasikan reorganisasi ukuran keseluruhan. Seluruh pengukuran rekonstruksi dilakukan menggunakan 567 item asli yang terkandung dalam kumpulan item MMPI-2. Norma Restandardisasi MMPI-2 digunakan untuk memvalidasi MMPI-2RF; lebih dari 53.000 korelasi berdasarkan lebih dari 600 kriteria referensi tersedia dalam Manual Teknis MMPI-2-RF untuk tujuan membandingkan validitas dan reliabilitas skala MMPI-2-RF dengan MMPI-2


    Di berbagai studi dan sebagaimana didukung dalam manual teknis, MMPI-2-RF berkinerja baik atau, dalam banyak kasus, lebih baik daripada MMPI-2. MMPI-2-RF adalah ukuran yang efisien. Hanya mempertahankan 338 dari 567 item asli, struktur skala hierarkisnya menyediakan informasi non-redundan di 51 skala yang mudah ditafsirkan. Skala Validitas dipertahankan (direvisi), dua Skala Validitas baru telah ditambahkan (Fs pada tahun 2008 dan RBS pada tahun 2011), dan ada skala baru yang menangkap keluhan somatik. Semua skala MMPI-2-RF mendemonstrasikan peningkatan atau persamaan konstruk dan validitas kriteria dibandingkan dengan rekan-rekan MMPI-2 mereka.


    Versi MMPI-2 yang baru dan telah ditingkatkan secara psikometrik telah dikembangkan dengan menggunakan metode statistik yang ketat yang digunakan untuk mengembangkan Skala RC pada tahun 2003 dan digunakan pada tahun 2008. Formulir Restrukturisasi Baru MMPI-2 (MMPI-2-RF) telah dirilis oleh Pearson Assessments. MMPI-2-RF menghasilkan skor pada skala yang disusun secara teoritis dan hierarkis, termasuk Skala RC. Metode modern yang digunakan untuk mengembangkan MMPI-2-RF tidak tersedia pada saat MMPI awalnya dikembangkan. MMPI-2-RF dibangun di atas landasan Skala RC, yang secara teoritis lebih stabil dan homogen daripada skala klinis yang lebih tua di mana mereka secara kasar didasarkan. Publikasi pada Skala MMPI-2-RC termasuk bab-bab buku, beberapa artikel yang diterbitkan dalam jurnal yang ditelaah oleh rekan sejawat, dan alamat penggunaan skala dalam berbagai pengaturan. Skala MMPI-2-RF bergantung pada asumsi bahwa psikopatologi adalah kondisi homogen yang bersifat aditif.


    Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Minnesota_Multiphasic_Personality_Inventory

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: