Google Analytics Alternative

Pentingkah Menjalin Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja?

Pentingkah Menjalin Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja?

Dalam sehari, berapa jam waktu yang anda habiskan di tempat kerja? Ya, anda menghabiskan banyak waktu untuk bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja anda. Karena anda menghabiskan waktu banyak bersama mereka sepanjang hari, minggu, bulan, bahkan tahun, maka menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja adalah hal yang mutlak. Tidak enak, kan, jika tidak saling tegur sapa dengan teman sekantor padahal anda dan mereka berada dalam ruangan yang sama?

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja tidak hanya bermanfaat untuk menyelesaikan semua tugas kerja dengan lancar, namun juga bisa membantu anda bersemangat dalam bekerja. Untuk membuat hubungan dengan rekan kerja baik, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. komunikasi

Sama seperti hubungan asmara, dalam menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja di kantor, anda harus memiliki tingkat komunikasi yang intens dengan rekan kerja anda. Tidak harus urusan kantor, bisa perihal hobby atau berita terbaru dll

2. Batasan

Menjalin persahabatan dengan rekan kerja adalah hal yang sah-sah saja, namun hal ini tidak berarti bahwa anda bisa bersikap tidak professional kepada mereka. Bedakan antara urusan pribadi dan pekerjaan. Urusan persahabatan di luar kantor adalah hal personal, tetapi urusan pekerjaan di kantor harus dikerjakan seprofesional mungkin.

3. makan siang bersama

Untuk lebih mengenal satu sama lain, ada baiknya anda menghabiskan waktu bersama rekan kerja anda saat istirahat makan siang tiba. Sambil menikmati waktu istirahat untuk recharging energy, gunakan waktu istirahat anda untuk ngobrol dengan rekan kerja dan mencaritahu informasi personal satu sama lain.

4. Obrolan santai

Si sela-sela jam kerja anda, sempatkan selama beberapa menit saja untuk ngobrol dengan rekan kerja. Selain untuk meng-improve jalinan pertemanan dengan rekan kerja, cara yang satu ini juga sangat efektif untuk beristirahat sejenak.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: