Breaking News

    Pentingkah Perusahaan Menerapkan Talent Management?

    Pentingkah Perusahaan Menerapkan Talent Management?

    Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang memiliki kualitas lebih baik dari para pesaingnya. Saat ini permasalahan yang cukup serius dan jarang jadi perhatian perusahaan adalah, bahwa perusahaan ataupun organisasi berusaha semaksimal mungkin untuk menarik karyawan ke perusahaan mereka, dengan melakukan rekrutmen, interview, bekerjasama dengan vendor, mengundang konsultan ahli, bahkan dengan cara-cara yang kurang fair seperti pembajakan karyawan dan lain sebagainya. Namun sayangnya mereka hanya meluangkan sedikit waktu dalam menggunakan dan mengembangkan bakat-bakat para karyawan tersebut.

    Di sinilah perusahaan memerlukan metode dalam mengelola karyawan, yaitu dengan mengaplikasikan Talent Management. Talent management merupakan aktivitas menyeluruh dan terintegrasi untuk memastikan bahwa perusahaan menarik, mempertahankan, memotivasi, dan mengembangkan karyawan berbakat yang dibutuhkan saat ini dan waktu yang akan datang agar perusahaan mampu bersaing. Itu semua terkait dengan; Mencari, menarik, merekrut, menempatkan kandidat yang memenuhi kualifikasi dengan latar belakang yang kompetitif; Mengelola dan menentukan gaji yang kompetitif, pelatihan dan peluang pengembangan, proses manajemen prestasi, program retensi, promosi, transisi dan lain sebagainya.

    Tujuan Talent Management adalah untuk memastikan talent yang tepat. Talent adalah karyawan yang sangat kompeten, memiliki informasi, dan dapat membuat keputusan penting dalam organisasi yang fleksibel tetapi terkendali. Talent yang tepat berarti sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: