Breaking News

    Pentingnya Pelatihan Karyawan bagi Perusahaan dan Karyawan itu Sendiri

    Pentingnya Pelatihan Karyawan bagi Perusahaan dan Karyawan itu Sendiri

    Melakukan pelatihan karyawan memiliki arti penting baik bagi perusahaan maupun karyawan yang dilatih. Dampak yang diberikan bisa membantu perusahaan untuk dapat berkembang dengan pesat sehingga memberikan keuntungan bagi perusahaan. Berikut arti penting pelatihan karyawan bagi perusahaan:

    1. Sumber daya manusia (SDM) atau karyawan yang menduduki suatu jabatan tertentu dalam organisasi, belum tentu mempunyai  kemampuan  yang sesuai  dengan persyaratan yang diperlukan dalam jabatan tersebut. Oleh sebab itu karyawan atau staf baru perlu penambahan kemampuan yang mereka perlukan.

    2. Dengan adanya kemajuan ilmu dan teknologi, jelas akan mempengaruhi suatu organisasi atau instansi Dengan demikian maka diperlukan penambahan atau peningkatan kemampuan yang diperlukan untuk bisa mengikutinya.

    3. Promosi dalam suatu organisasi adalah suatu keharusan apabila organisasi itu mau berkembang. Pentingnya promosi bagi seseorang adalah sebagai salah satu ”reward dan insentive” (ganjaran dan perangsang).

    4. Di dalam masa pembangunan ini organisasi atau instansi, baik pemerintah maupun swasta merasa terpanggil untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan bagi para karyawannya agar diperoleh efektivitas dan efisiensi kerja sesuai dengan masa pembangunan.

    Setelah dijabarkan apa arti penting pelatihan karyawan bagi perusahaan, berikut arti penting pelatihan bagi karyawan:
    1. Menemukan Potensi Diri.

    2. Keluar dengan praktek lama
    . Pelatihan yang Anda jalani akan memberikan Anda kesempatan untuk memahami perkembangan terbaru dan tren dalam industri Anda. Anda dapat mengejar ketertinggalan Anda dengan mengikuti pelatihan karyawan.

    3. Belajar seumur hidup
    Dengan mengembangkan keterampilan Anda melalui program kepemimpinan, dalam diri Anda akan berkembang, semangat belajar seumur hidup.

    4. Kurang Konfrontasi
    Dalam suasana pelatihan Anda dapat membahas permasalahan yang mungkin dimiliki Anda dapat menyuarakan pendapat Anda sehingga menjadi lebih terbuka segala sesuatu yang Anda rasakan kepada perusahaan.

    Sumber:
    http://www.pelatihan-sdm.net/
    https://www.jobstreet.co.id/

     

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: