Breaking News

    Persiapan diri Menghadapi Dunia Kerja

    Persiapan diri Menghadapi Dunia Kerja

    Bagi kalian para fresh graduate, di bawah ini adalah beberapa hal yang wajib kalian ketahui sebelum mencari pekerjaan. Jika kamu sudah benar – benar paham semua akan hal ini, maka kalian sudah bisa cari kerja.

    1. Manajemen Waktu
    Tidak sedikit perusahaan yang akan menilai apakah kamu mempunyai manajemen waktu yang baik atau buruk. Apabila kamu memiliki manajemen waktu yang baik, maka kamu akan mendapatkan nilai tambahan yang positif karena manajemen waktu menjadi salah satu hal yang dipakai oleh setiap perusahaan. Saat kamu bisa mengatur waktu yang kamu miliki dengan baik, maka kedepannya kamu juga bisa mengerjakan seluruh pekerjaanmu dengan cepat selesai dan tepat waktu.

    2. Perbedaan Generasi
    Berbeda dengan kuliah yang semuanya seumuran, kamu akan menemui banyak generasi yang berbeda dengan dirimu ketika sudah bekerja. Bahkan, kamu juga akan menemui berbagai orang yang usianya jauh di atas. Ambil ini sebagai salah satu pengalaman dalam hidup. Bagaimana kamu harus bersikap, kamu juga sudah harus siap.

    3. Budaya Perusahaan
    Ini menjadi salah satu hal yang harus diperhatikannya. Yaitu, mempersiapkan mental saat bekerja. Dunia kerja sama sangat berbeda dengan ketika masih sekolah dulu. Persiapkan mental dengan sebaik mungkin sebelum kamu benar – benar mendapatkan pekerjaan atau kamu akan berkecil hati dan tidak siap menghadapi berbagai realita kehidupan di pekerjaanmu nantinya.

    4. Persiapan Mental
    Yang dimaksud mempersiapkan mental adalah, kamu harus siap untuk bekerja dengan memaksimalkan kemampuan, karena dalam dunia pekerjaan kamu akan dituntut untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sesuai batas waktu yang ditentukan (deadline). Berbeda dengan dunia pendidikan, kamu akan diberikan lebih banyak waktu dan bimbingan dari guru atau dosen. Jadi kamu harus berusaha beradaptasi dari dunia pendidikan ke dunia pekerjaan.

    5. Beradaptasi Dengan Waktu Pekerjaan
    Perlu diketahui bahwa waktu yang akan dipakai pada dunia pekerjaan akan lebih lama dengan dunia pendidikan, jadi bagi anda yang baru pertama kerja atau fresh graduate, harus membiasakan diri untuk bekerja dalam waktu yang lebih panjang, Apalagi jika perusahaan dimana anda bekerja mendapatkan permintaan yang tinggi dari pelanggan, dan harus segera diselesaikan, biasanya kamu akan dituntut untuk kerja lembur.

    Sumber:
    http://healthy-safe.blogspot.co.id
    https://www.bernas.id

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: