Breaking News

    Pilih Pekerjaan yang Sesuai Jurusan atau Tidak Sesuai Jurusan?

    Pilih Pekerjaan yang Sesuai Jurusan atau Tidak Sesuai Jurusan?

    Mayoritas memang memilih melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pertimbangannya pun beragam, ada yang memang sudah bermimpi untuk masuk kampus impian, ada yang bercita-cita untuk mendapat pekerjaan dengan status lulusan jurusan, maupun hanya sekedar ikut-ikutan teman.

    Orang tua menganjurkan kerja di sini di situ yang memang sesuai dengan jurusan kuliah. Namun, kamu sendiri berpikiran untuk mencoba bekerja di bidang yang lain yang tak sejurusan. Ada yang alasannya ingin mencari pengalaman, ada yang ingin bekerja menurut passion, atau mungkin ada yang karena sedang jenuh dengan bidang yang ditekuni selama kuliah. Apapun alasannya, bekerja sebenarnya bukan tentang mencari materi semata. Namun, juga ilmu serta skill baru, dan yang terpenting kenyamanan untuk dirimu sendiri. Percayalah kamu tak perlu ragu mencoba bekerja yang tak sesuai jurusan

    Jurusan, kuliah dan pekerjaan. Ketidakseragaman malah yang didapatkan. Satu dengan yang lain bertolakbelakang, hanya sedikit garis singgung yang diperlihatkan. Namun, perjalanan ke depan masih sangat panjang. Entah jurusan atau hobi yang menjadi daya pikat pekerjaan. Yang terpenting jalani apa yang kini dan sekarang, toh masih bisa saling beriringan. Urusan masa depan tergantung juga adalah buah dari masa sekarang.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: