Breaking News

    Positive Psychology VS Positive Thinking

    Positive Psychology VS Positive Thinking

    Praktik berpikir positif dan sikap positif memegang cukup kuat untuk memungkinkan seseorang berhasil dalam segala hal yang mereka lakukan. Berpikir positif tentang berbagai hal secara signifikan mengubah perspektif kita tentang apa yang kita alami. Hal ini dapat mempengaruhi cara kita melihat dan mengungkap realitas karena kita melihat kehidupan kita melalui sudut yang berbeda.

    Penelitian tentang emosi positif menemukan bahwa pandangan hidup yang positif tidak hanya memperluas cakrawala, namun juga membuka mata Anda terhadap peluang yang tidak Anda sadari. Menjadi positif dalam pandangan Anda juga membantu Anda mengatasi masa-masa sulit dan membawa pada emosi yang lebih positif. Menjadi pribadi yang lebih positif dan optimis membuat Anda lebih terbuka untuk melakukan dan melihat hal-hal yang akan membawa Anda melakukan hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup.

    Berpikir positif seperti menghitung berkah seseorang, mengingat kekuatan Anda, dan melakukan tindakan kebaikan pada akhirnya akan memiliki efek signifikan pada suasana hati Anda. Namun, untuk mengembang pikiran dan keyakinan kita pada skala seperti itulah yang mengatakan bahwa pikiran dan perasaan kita adalah hal yang paling kuat di bumi yang bisa mengatur realitas kita, adalah salah. Karena bisa saja membuat kita terlalu narsistik sehingga menyampingkan realitas yang ada.

    Di situlah letak perbedaan antara psikologi positif dan pemikiran positif. Psikologi positif mendefinisikan pemikiran sehat sebagai pemikiran yang seimbang karena tidak memecah pikiran dan mengabaikannya, melainkan mengintegrasikannya ke dalam bentuk holistik yang memungkinkan kita melihat sesuatu secara lebih realistis, dengan sikap yang sehat dan positif.

    Psikologi positif adalah bagian dari bidang akademik psikologi, yang memiliki dasar akademis dan kredibilitas yang kuat. Penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan bukan hanya didorong oleh pemikiran-pemikiran positif melainkan  bagaimana kita secara rutin mempraktikkan lebih banyak emosi positif. Ketika kita melampirkan nilai-nilai kita ke dalam proses berpikir, ini membantu mengidentifikasi faktor emosional dan mental yang akan membantu menghasilkan banyak kebahagian atas diri sendiri.

    Sumber:
    https://positivepsychologyprogram.com

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: