Breaking News

    Predictive Analytics di Dunia HR

    Predictive Analytics di Dunia HR

    Pada saat sekarang ini perkembangan teknologi dan informasi sangatlah pesat hampir di setiap bidang, tak terkecuali tren Predictive Analytics dalam dunia HR. Suatu instansi akan mengalami kegagalan atau ketinggalan dari pesaing jika hanya sekedar melihat kondisi saat itu di sekitarnya. Maka dari itu ada suatu metode yang dapat membantu perusahaan tersebut agar dapat bersaing dengan pesaingnya. Metode tersebut adalah Predictive Analytics.

    Apa itu Predictive Analytics?

    Predictive Analytics merupakan suatu cara untuk mengetahui kejadian di masa yang datang dengan menggunakan banyak teknik dari data mining, statistik, modeling, machine learning, dan artificial intelligence untuk menganalisis data yang diambil di masa sekarang dan membuat prediksi nya di masa yang akan datang. Predictive Analytics memberi perusahaan wawasan yang dapat ditindaklanjuti berdasarkan data. Predictive Analytics mengumpulkan data historis untuk mengidentifikasi pola data dan menerapkan model statistic dan algoritma yang sesuai untuk melihat hubungan kumpulan berbagai data kemudian mengidentifikasi prediksi yang akan datang.

    Predictive Analytics dalam dunia HR digunakan untuk memprediksi potensi seseorang kedepannya. Apakah dia dapat membawa perusahaan maju atau tidak. Data-data tentang personal karyawan suatu perusahaan yang dimiliki oleh HRD perusahaan tersebut dapat diolah dengan menggunakan Predictive Analytics sehingga memungkinkan HRD tersebut meramalkan kebijakan yang fleksibilitas terhadap perusahaan agar perusahaan serta karyawannya sejahtera dan memiliki kinerja yang baik.

    Predictive Analytics dapat mengukur tiga hal yang paling banyak dibicarakan orang bisnis: efisiensi, efektivitas, dan hasil.

    1. Pengukuran efisiensi mencakup beberapa perhitungan seperti jumlah hari rata-rata kerja untuk mengisi permintaan dan biaya per kontrak.
    2. Pengukuran efektivitas mungkin berisi peringkat kinerja tenaga kerja baru, hasil survei keterlibatan, dan data wawancara.
    3. Hasil mengukur profitabilitas, produktivitas, dan retensi.

    Setelah mengetahui beberapa hasil dari Predictive Analytics, diharapkan perusahaan dapat berjalan sesuai perkembangan jaman dan dapat membuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan.

    Sumber:

    www.dictio.id

    www.halobi.com

    www.analyticsinhr.com

    www.hrbartender.com

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: