Google Analytics Alternative

Rekrutmen berdasarkan golongan darah

Apakah Anda A, B, O atau AB? Ini adalah kepercayaan yang meluas di Jepang bahwa karakter dikaitkan dengan golongan darah. Apa yang ada di balik kebijaksanaan konvensional ini?

Darah adalah satu hal yang menyatukan seluruh umat manusia, namun kebanyakan kita tidak memikirkan golongan darah kita banyak, kecuali jika kita membutuhkan transfusi. Di Jepang, bagaimanapun, golongan darah memiliki implikasi besar untuk kehidupan, pekerjaan dan cinta.

Di sini, jenis darah seseorang diyakini populer untuk menentukan temperamen dan kepribadian. “Apa tipe darahmu?” sering merupakan pertanyaan kunci dalam segala hal mulai dari perjodohan hingga aplikasi pekerjaan.

Menurut kepercayaan populer di Jepang, tipe As adalah perfeksionis yang sensitif dan pemain tim yang baik, namun terlalu cemas. Tipe O penasaran dan murah hati tapi keras kepala. AB artistik tapi misterius dan tidak dapat diprediksi, dan tipe B ceria tapi eksentrik, individualistis dan egois.

Tidak semua orang melihat kegilaan jenis darah itu hanya sebagai kesenangan yang tidak berbahaya.

Kadang-kadang memanifestasikan dirinya sebagai prasangka dan diskriminasi, dan sepertinya ini sangat umum, orang Jepang sekarang memiliki istilah untuk itu – bura-hara, yang berarti pelecehan jenis darah. Ada laporan diskriminasi terhadap kelompok tipe B dan AB yang menyebabkan anak diintimidasi, berakhirnya hubungan bahagia, dan hilangnya kesempatan kerja.

Meskipun ada peringatan berulang kali, banyak pengusaha terus menanyakan jenis darah pada wawancara kerja, kata Terumitsu Maekawa, profesor agama komparatif di Universitas Asia Tokyo dan penulis beberapa buku tentang kelompok darah. Dia kritis tentang menyapu kepercayaan populer tentang golongan darah.

“Kita bisa menunjukkan beberapa kecenderungan umum sebagai sebuah kelompok, tapi Anda tidak bisa mengatakan bahwa orang ini baik atau buruk karena golongan darah mereka.”

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: