Breaking News

    Saran Menjadi Karyawan yang Sukses 

    Saran Menjadi Karyawan yang Sukses 

    Bekerja dengan baik tapi tidak terlalu baik 

    Di kebanyakan organisasi, bekerja dengan baik tidak berarti bekerja selama 14 jam sehari atau membunuh diri sendiri untuk menjadi super ahli. Sebagian besar organisasi, baik untuk nirlaba, bukan nirlaba, atau pemerintah, memberi penghargaan kepada pekerja yang sangat baik. Unggul mungkin akan membuat kita dihargai tapi organisasi itu seperti ekosistem: Jika Anda terlalu banyak ikut serta, predator lebih cenderung memakan Anda.  

    Menyesuaikan diri 

    Ini bervariasi berdasarkan tempat kerja tapi, dalam kebanyakan budaya organisasi, yang mampu menyesuaikan diri adalah seperti moderasi. Bersikap ramah kepada semua orang tapi bersikap bersahabat hanya dengan beberapa orang saja akan membuat Anda tampak seperti orang yang ramah. Sekali atau dua kali seminggu, pergi makan siang atau untuk minum bersama rekan kerja dan jika mungkin dengan atasan Anda. Lebih banyak mungkin tidak hanya tampak seperti Anda berusaha terlalu keras untuk bersosialisasi ini mungkin akan menghalangi Anda dari waktu pribadi yang dibutuhkan kebanyakan orang. 

    Pertahankan Kepribadianmu 

    Keputusan Anda untuk bekerja dalam sebuah organisasi membuat kontrak implisit untuk menekan beberapa dari Anda mendukung norma-norma organisasi: norma-norma kerja yang disebutkan di atas ditambah berpakaian yang sesuai, menyenangkan dan tidak terlalu mengungkapkan atau mengeluh, dan melakukan jumlah normatif dari bersosialisasi. Mungkin yang terpenting bagi karir Anda, cobalah untuk mendeskripsi pekerjaan Anda untuk memanfaatkan kekuatan Anda dan kesampingkan kelemahan Anda. Terkadang, Anda bisa melakukannya sendiri walaupun biasanya Anda memerlukan atasan Anda baik-baik saja. 

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: