Breaking News

    Seberapa profesionalkah dirimu kariers?

    Seberapa profesionalkah dirimu kariers?

    Sedang mencari pekerjaan baru? ada baiknya anda perlu mengetahui terlebih dahulu nilai professional anda saat ini, nilai professional yang akan dibayar oleh perusahaan untuk jasa anda nantinya. Sikap profesional harus dimiliki seseorang yang menjalankan pekerjaannya sesuai dengan keahlian atau kemampuan yang dimiliki dan harus melakukan sesuatu secara objektif.

    Seseorang yang memiliki sikap profesional dapat memposisikan dirinya agar mampu memahami tugas dan tanggung jawab, hubungan dan relasi, serta fokus dan konsisten terhadap urusan pekerjaan. Sehingga pada saat ini sikap profesional menjadi hal yang cukup penting di dunia kerja karena akan berdampak positif bagi perusahaan dan bagi orang tersebut.

    Untuk mengetahui nilai professional anda, coba pahami beberapa poin berikut :

    1. Mempunyai Pengetahuan dan Keterampilan Khusus

    Dalam dunia kerja, anda dituntut utuk mempunyai keterampilan dan mampu meningkatkan kualitas diri. Dan ketika anda bisa melakukan hal tersebut, anda akan memiliki kemampuan bagus yang bisa berguna untuk kepentingan pekerjaan. Selain itu, anda dapat bertahan didalam dunia kerja dan mampu terus meningkatkan karir anda kedepannya.

    2. Mempunyai sikap dan sifat yang baik

    Pengetahuan dan keterampilan memanglah penting di dalam sebuah pekerjaan. Akan tetapi kedua hal tersebut tidak akan berarti apabila anda tidak mempunyai attitude yang baik. Jujur, bertanggung jawab, dan santun merupakan beberapa contoh sikap dan sifat baik. Ketika seseorang dengan pengetahuan dan keterampilan bagus tidak memiliki attitude yang baik, maka dapat dipastikan tak lama lagi kebuntuan karir akan menghampirinya.

    3. Mempunyai tujuan

     

    Dalam dunia kerja, tak hanya perusahaan yang harus memiliki tujuan, tetapi anda juga sebagai karyawan haruslah memiliki tujuan dalam bekerja. Tujuan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjadikan anda fokus dan termotivasi didalam bekerja. Jadi lihatlah kembali apa tujuan anda sebenarnya dalam bekerja.

    Dari ketiga hal diatas, dapat disimpulkan apabila seorang karyawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik tetapi tidak diikuti dengan attitude yang baik pula, maka akan sulit untuk mendapatkan kesuksesan karir. Tujuan bekerja dapat menumbuhkan motivasi serta fokus yang akan membantu anda untuk mencapai kesuksesan karir.

    So kariers apakah anda sudah professional ?

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: