Breaking News

    Self-Awareness

    Self-Awareness

    Begitu kamu siap berkomitmen penuh terhadap goals, langkah selanjutnya adalah meningkatkan kesadaran diri (self-awareness). Jika kamu ingin tumbuh atau berubah, kamu harus memiliki pegangan yang baik tentang apa yang telah kamu lakukan hingga sekarang dan apa yang ingin kamu lakukan di masa depan.

    Kamu dapat mengembangkan kesadaran diri yang lebih kaya ini dengan mengerjakannya setiap hari. Sepanjang hari, berulang kali periksa dengan diri sendiri setidaknya di salah satu dari bidang kesadaran diri berikut: Perasaan, Pikiran, Emosi, Tindakan, dan Mental.

    Self-awareness yang lebih besar bisa menjadi sekutu bagi kamu. Semakin aware akan perilaku yang ingin diubah dan alasan kamu ingin mengubahnya, semakin besar juga kemungkinan kamu akan mengubahnya. Jadi, daripada melompat langsung melakukan perilaku yang baru, seperti mendaftar di sekolah atau memulai diet, mulailah dengan merefleksikan apa yang membuat kamu ingin melakukan perubahan ini. Kemudian, dengan bantuan refleksi ini, saatnya untuk melanjutkan jalan menuju peningkatan!

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: