Breaking News

    Setuju Gak, Bahwa Milenial adalah Generasi Traveling?

    Setuju Gak, Bahwa Milenial adalah Generasi Traveling?

    Salah satu hal yang unik dimiliki Millennial adalah mereka lebih memilih menghamburkan uang untuk sesuatu yang menambah pengalaman ketimbang untuk hal-hal yang materil. Faktor pengangguran serta stagnansi pertumbuhan gaji diyakini menjadi penyebab pengeluaran mereka tidak sebanyak generasi X saat di usia yang sama.

    Alhasil, Millennial memiliki cara sendiri untuk melakukan pengeluaran. Mereka menganggap berlibur atau menonton konser lebih bernilai daripada membeli mobil atau barang-barang materil lainnya. Perbedaan prioritas dan pandangan terkait hal yang bernilai tersebut akhirnya berujung ke perbedaan alokasi uang. Makanya, sering terjadi kesalahpahaman karena banyak generasi lain yang menganggap generasi Millennial adalah generasi yang boros padahal belum tentu.

    Survei terbaru salah satu  platform reservasi akomodasi online, mengungkapkan berbagai hal yang rela dilakukan milenial Indonesia demi mendapatkan harga terbaik untuk liburan mereka. Ada juga cara-cara mudah yang dapat dilakukan agar bisa mendapatkan harga terbaik tanpa membuang waktu terlalu lama.

    1. Mencari Promo.

    Terdapat 76% responden yang mencari kode voucher promo di Internet, 64% mengikuti berita promo lewat media sosial, 38% memperbaharui halaman Internet terus-menerus sambil menunggu turunnya harga, 30% membuka halaman Internet secara anonim agar tidak terdeteksi dari alamat IP.

    2. Mencari Diskon.

    Paling maksimal melalui berbagai sumber. Terdapat 73% membuka lebih dari 5 jendela halaman di Internet untuk membandingkan semua harga.

    Kemudian, 44% mendaftarkan diri di beberapa program loyalitas meskipun dirinya tidak loyal terhadap brand apapun. Lalu ada 45% mendaftar ke beberapa mailing list agar tidak melewatkan promo terbaru serta 26% mendaftar ke beberapa kartu kredit sekaligus untuk memperoleh diskon maksimal.

    3. Berkumpul untuk mencari promo terbaik.

    Terdapat 30% membuat chat group dengan teman-teman dan saling membagikan informasi promo ‘rahasia’. Kemudian, 57% merencanakan jadwal berlibur di awal dengan teman-teman sehingga mereka dapat mencari promo di tanggal yang tepat.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: