Breaking News

    Skills

    Skills

    Untuk mencapai kesuksesan karir, Anda akan memerlukan berbagai keterampilan di samping pengetahuan teknis yang diperoleh dari studi Anda. Sepanjang perjalanan hidup Anda, Anda telah memperoleh kemampuan di banyak bidang. Pikirkan tentang pencapaian Anda, dan talenta yang mendukung Anda untuk sukses. Ini penting untuk dikenali karena dapat menginformasikan pada keputusan karier Anda ke depan dan merupakan unsur penting dalam untuk studi pascasarjana dan pekerjaan lainnya. Secara umum bidang skills ini meliputi: interpersonal, komunikasi, kepemimpinan dan organisasi.

    Skill ini disebut dengan “transferrable skill” karena merupakan bidang kekuatan (personal qualities) yang dapat Anda transfer dari satu lingkungan ke lingkungan lain seperti rumah, sekolah, pekerjaan, volunteer, atau kegiatan ekstra kurikuler lainnya. Transferrable skill ini dapat digunakan di banyak lingkungan yang berbeda, di seluruh pekerjaan, terlepas dari jenis pekerjaannya. Anda mungkin telah mencapai keterampilan yang dapat ditransfer dari:

    1. Volunteering, NGO atau layanan masyarakat
    2. Organisasi di sekolah atau pembelajaran service
    3. Part-time job atau magang
    4. Kursus

    Ketika merencanakan karir Anda, penting untuk menyadari akan skill tambahan yang Anda tawarkan dan itu sangat relevan ketika membuat aplikasi dan mengambil bagian dalam proses seleksi pekerjaan. Penting untuk mengenali keterampilan yang telah Anda kembangkan sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai yang ”utama” ketika membuat aplikasi dan mengambil bagian dalam proses seleksi pekerjaan.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: