Google Analytics Alternative

Susah Untuk Menjalin Relasi dengan Orang Baru? Coba Tips Berikut

Susah Untuk Menjalin Relasi dengan Orang Baru? Coba Tips Berikut

Kehidupan sebagai seorang pekerja pasti akan sangat berbeda dengan kehidupan anda sebelumnya. Selain rutinitas yang berbeda, Anda berhubungan dengan orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Komunikasi merupakan kunci untuk membangun hubungan relasi. Bagi Anda yang merasa kesulitan menjalin relasi yang baik dengan rekan kerja, terutama apabila Anda adalah seorang fresh graduate, berikut adalah tips menjalin relasi dengan orang baru.

 1. Tersenyum dan menyapa rekan kerja.

Senyum merupakan senjata yang ampuh untuk mencairkan suasana. Menunjukkan ekspresi ramah, bahagia meskipun Anda mungkin belum mengenal orang yang Anda temui bisa menjadi salah satu cara untuk mempermudah Anda menjalin komunikasi dengan orang baru. Jadikan hal ini sebagai kebiasaan karena senyum bisa mengundang orang untuk lebih dulu memperkenalkan diri dan hal ini sangat berguna bagi Anda yang termasuk dalam kategori pribadi introvert.

 2. Mudah memaafkan.

Setiap orang melakukan sesuatu bukan tanpa alasan. Jangan menghakimi orang yang berbuat salah karena dia tidak bisa bekerja atau tidak tahan terhadap aturan yang ada. Mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi tingkah lakunya. Anda pun juga berpotensi melakukan kesalahan yang sama juga. Memberi tanggapan negatif seperti mengeluh dan memarahi tidak akan memperbaiki keadaan, pekerjaan, hingga relasi Anda. Jadilah orang yang mudah memberikan maaf terhadap kesalahan orang sembari menyemangati rekan Anda bila Anda tahu alasan atau perkara yang mungkin sedang dihadapinya.

3. Berbuat Baik

Bekerja memang bukan sebuah perkara yang mudah. Hal ini diperparah bila Anda tidak menyukai pekerjaan Anda hanya karena masalah kecil seperti hubungan relasi dengan rekan kerja. Apapun yang terjadi, tetaplah menjadi pribadi yang baik dalam lingkungan kerja dan lingkungan sosial lainnya. Anda tidak akan rugi apapun dengan kebiasaan ini, justru Anda melatih kesabaran Anda sehingga Anda bisa lebih tenang ketika menghadapi masalah yang lebih besar dan menguji ketahanan mental Anda.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: