Breaking News

    Tanda-tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship (Part 1)

    Tanda-tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship (Part 1)

    Tidak ada hubungan yang sempurna, dalam lingkungan pribadi atau bisnis. Tetapi sebagian besar, hubungan yang baik akan membuat kamu merasa aman, bahagia, diperhatikan, dihormati, dan bebas untuk menjadi diri sendiri.

    Di sisi lain adalah toxic relationship – yang membuat kamu merasa “terkuras”, hampa dan bahkan putus asa. Baik kamu menjalankan bisnis, bekerja dengan mitra, memimpin organisasi, atau mengelola tim, yang terakhir adalah toxic relationship. Berikut beberapa tanda yang dapat membantu kamu mengenali toxic relationship :

    1. All take, no give. Setiap hubungan di mana kamu mengalami pengeluaran energi tanpa deposit akan membuatnya menjadi negatif.
    2. Feeling drained. Jika, alih-alih merasa bahagia dan produktif, kamu selalu emosional dan bahkan terkuras secara fisik, sekarang saatnya untuk mengevaluasi kembali.
    3. Kurangnya kepercayaan. Hubungan tanpa kepercayaan seperti mobil tanpa bensin: kamu bisa tetap di dalamnya sampai kapanpun, tetapi tidak akan juga pergi ke mana pun.
    4. Suasana bermusuhan. Kemarahan yang terus menerus adalah tanda pasti dari hubungan yang tidak sehat. Kamu tidak boleh berada di sekitar permusuhan karena itu membuat kamu menjadi merasa tidak aman.
    5. Dipenuhi dengan ketidakseimbangan. Hubungan sepihak tidak pernah bisa berjalan mulus.
    6. Penghakiman yang konstan. Dalam hubungan yang menghakimi, kritik tidak dimaksudkan untuk membantu tetapi untuk meremehkan.
    7. Tidak dapat diandalkan terus-menerus. Saling mengandalkan adalah penting untuk membangun kepercayaan dan merupakan inti dari hubungan yang baik.
    8. Narsisme tanpa henti. Jika perhatian pihak lain pada hubungan itu benar-benar hanya cerminan dirinya sendiri, mustahil untuk mencapai keseimbangan.
    9. Penuh dengan energi negatif. Hampir tidak mungkin bagi sesuatu yang positif untuk keluar dari hubungan yang penuh dengan hal-hal negatif.
    10. Kurang komunikasi. Tanpa komunikasi, tidak ada hubungan.
    11. Rasa tidak hormat yang berkelanjutan. Saling menghormati adalah persyaratan pertama dari hubungan yang baik.
    12. Saling menghindar. Jika kamu menghabiskan waktu untuk menghindari satu sama lain, itu akan memberi tahu kamu semua yang perlu diketahui.
    13. Dukungan yang tidak memadai. Jika tidak bisa saling berubah, apakah ada alasan untuk tetap berada dalam hubungan itu?
    14. Masalah kontrol tanpa henti. Jika satu orang memegang kendali, atau tarik-menarik yang sedang berlangsung, kamu mungkin menghabiskan terlalu banyak energi untuk mengarahkan hubungan.
    15. Drama yang tidak pernah berakhir. Hubungan yang baik akan meningkatkan kualitas kehidupan kamu; tidak membuatnya berantakan.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: