Breaking News

    Tanda-tanda Kamu Berada di Toxic Relationship (Part 2)

    Tanda-tanda Kamu Berada di Toxic Relationship (Part 2)
    1. Pengkhianatan diri. Jika kamu mendapati diri kamu mengubah pendapat diri sendiri hanya untuk menyenangkan orang lain, kamu berada dalam toxic relationship.
    2. Masalah terus menerus. Semua hubungan melewati masalah, tetapi hubungan yang baik berhasil mengatasinya.
    3. Perasaan tidak layak. Itu adalah hal yang berbahaya yang dilakukan hubungan negatif: Hubungan itu membuat kamu merasa tidak pantas mendapatkan yang lebih baik.
    4. Merasa terjebak. Apakah orang lain adalah kekuatan positif dalam hidup kamu, atau apakah kamu di sana karena kamu tidak melihat jalan keluar?
    5. Selalu merusak. Jika suatu hubungan tidak dapat meyakinkan, maka telah gagal dalam ujian penting.
    6. Kepura-puraan. Senyum tidak selalu berarti semuanya baik-baik saja.
    7. Dikemas dengan ketidakpastian. Ketika tidak ada yang pasti, maju terasa mustahil.
    8. Penuh dengan iri hati. Pasangan tidak pernah sama dalam semua aspek, tetapi itu harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber kecemburuan yang mengganggu.
    9. Kekurangan otonomi. Siapa pun dalam hubungan apa pun harus memiliki hak untuk mengatakan “tidak”.
    10. Merasa menjadi korban. Kamu tidak dapat beralih ke masa depan jika kamu terikat dengan seseorang yang masih terjebak di masa lalu.
    11. Mengurangi harga diri sendiri. Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak mengakui nilai yang ada pada diri kamu, mungkin akan sulit melihatnya sendiri.
    12. Dipenuhi dengan ketidakjujuran. Setiap kebohongan di antara pasangan akan melemahkan sedikit hubungan.
    13. Membuat kamu tidak bahagia. Jika seseorang terus-menerus membuat kamu tidak bahagia, kamu berutang pada diri kamu untuk membiarkan orang itu pergi.
    14. Merasa tidak nyaman. Terkadang pikiran kamu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan apa yang sudah diketahui hati kamu.
    15. Menurunkan standar tinggi kamu. Toxic relationship dapat menyebabkan kita perlahan mulai menerima apa yang tadinya tidak dapat diterima.
    16. Perasaan mandek. Pertumbuhan dan pembelajaran sangat penting, dan kamu tidak dapat dipisahkan dari mereka.
    17. Cuts corners. Tidak ada yang layak untuk mengambil jalan pintas, atau menerima apa pun yang di tingkat kedua.
    18. Penuh dengan kritik. Rentetan kritik tanpa henti tidak pernah membantu siapa pun; ini bukan tentang membuat segalanya lebih baik tetapi meningkatkan ego pengkritik.
    19. Brings out the worst. Jika kamu terus-menerus menjadi yang terburuk, kamu tidak bisa menjadi diri terbaik versi diri kamu sendiri.
    20. Tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar. Jika kamu tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar, mungkin hubungannya yang salah.

    Hubungan itu penting, dan toxic relationship bisa sangat merugikan diri kamu dalam waktu dan energi yang bisa kamu manfaatkan dengan lebih baik. Tetap setia pada diri sendiri dan nilai-nilai pada diri kamu, dengarkan hati kamu, dan kuatlah jika kamu perlu melepaskan diri dari hubungan yang tidak sehat.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: