Google Analytics Alternative

Tidak Suka dengan Atasan Anda? Waspadai Hal-hal Berikut!

Tidak Suka dengan Atasan Anda? Waspadai Hal-hal Berikut!

Terkadang menjadi bawahan memang terasa tidak menyenangkan, terlebih lagi apabila memiliki atasan yang sering bertindak seenaknya. Seluruh pekerjaan dilimpahkan kepada anak buah. Namun apabila ada kesalahan pasti bawahan yang akan disalahkan. Kerja sudah baik dan benar saja masih dianggap belum maksimal. Apabila Anda tidak menyukai atasan Anda karena sikapnya yang tidak menyenangkan, tentu akan ada hal-hal yang terjadi.

1. Tidak nyaman

Anda pasti akan merasa kurang nyaman saat bekerja. Anda akan merasa tidak nyaman ketika menyelesaikan pekerjaan karena selalu merasa tertekan, sehingga hasil pekerjaan bisa saja tidak maksimal. Tentu saja bos yang sering menyalahkan akan membuat rasa percaya diri si bawahan menjadi menurun, terutama dalam urusan mengemukakan pendapat. Karyawan tersebut akan menjadi takut berbicara karena tidak mau dimarahi.

2. Kehilangan kreativitas

Anda bisa kehilangan kreativitas, menjadi stres, bahkan tercemar aura negatif. Bos yang terlalu galak memang berpotensi mematikan kreativitas anak buahnya, sehingga bawahannya akan menjadi sangat patuh. Padahal kadangkala kreativitas dibutuhkan agar bisa semakin mempertajam kinerja. Parahnya lagi, Anda juga bisa menjadi stres karena menghadapi bos seperti ini. Bahkan kehidupan pribadi bawahannya juga bisa terbawa.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi bos seperti ini, antara lain tetap bersikap professional. Anda harus tetap ingat bahwa status Anda di kantor adalah sebagai bawahan. Melawan bos bukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Walaupun atasan Anda melakukan kesalahan, sebaiknya Anda tetap bersikap profesional, tidak hanya bersikap yang berdasarkan emosi saja.

Namun apabila Anda terus menerus disalahkan, coba lakukan pembelaan diri yang profesional. Misalnya dengan cara terus memperbaiki kinerja Anda. Namun Anda perlu mengingat bahwa bos yang galak berbeda dengan bos yang tegas dalam pekerjaan. Bos yang tegas juga sering mengkritik anak buahnya, namun tujuannya untuk mengembangkan diri para karyawannya. Namun saat marah pun ia memiliki alasan yang kuat.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: