Google Analytics Alternative

Tipe tipe bos dan cara menghadapinya

Tipe tipe bos dan cara menghadapinya

Dipimpin oleh seorang atasan yang menyebalkan memang bikin suasana di kantor bikin tidak nyaman dan membosankan kariers. Tapi apa kita akan selalu menghindariya setiap hari ? sedangkan pekerjaan anda memang berhubungan langsung dengan atasan anda. Daripada anda terus menghindar berikut tipe bos dan cara menghadapinya :

  1. Bos gila kerja

Atasan yang gila kerja terkadang membuat karyawan gelagapan. Apalagi kalau Si Bos selalu datang dua jam lebih awal dan kerja lembur setiap hari. Bagaimanapun juga, work-life balance itu penting! Anda mempunyai kehidupan diluar jam kerja.

Namun anda harus buktikan profesionalitas Anda dengan cara selalu datang tepat waktu, dan menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Dengan begitu, bos Anda tidak akan bisa protes.

  1. Bos pendiam

Saking pendiamnya, Anda jadi bertanya-tanya apakah pekerjaan yang Anda lakukan sudah benar atau belum karena bos tidak memberikan feedback apapun. Terkadang, ia pun bisa diam-diam membuat keputusan sendiri!

Solusi untuk menghadapi tipe bos pendiam adalah dengan berperan sebagai karyawan yang lebih aktif. Aktif bertanya serta aktif menyuarakan pendapat. Komunikasi merupakan faktor penting dalam membangun teamwork.

  1. Bos yang selalu benar

Sifat orang yang merasa selalu benar memang sering kali membuat kesal. Ditambah lagi kalau sifat ini dimiliki oleh bos sendiri. Namun, Anda tidak boleh terbawa emosi. Hadapilah kondisi ini dengan bijak.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan diri agar tidak terpancing emosi. Jika punya pendapat yang berseberangan dengan dia, jangan pernah takut untuk mengutarakannya. Selama bisa memberikan alasan yang kuat bahwa masukan ini adalah untuk kepentingan perusahaan, pasti bos mau tidak mau akan mengalah.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: