Breaking News

    Tips Agar Menjadi Lebih Positif dengan Pekerjaan Anda

    Tips Agar Menjadi Lebih Positif dengan Pekerjaan Anda

    Sebagian besar dari kita pasti mencari nafkah dengan bekerja. Untuk bisa memaksimalkan hasil pekerjaan tentu kita harus melakukan pekerjaan tersebut dengan semangat yang positif. Pekerjaan yang dilakukan dengan positif pasti akan berdampak pada hasil yang memuaskan sehingga kita perlu tahu cara menjadi positif dengan pekerjaan. Berikut beberapa cara menjadi positif dengan pekerjaan Anda:

    1. Tepat waktu.

    Datang tepat waktu atau melakukan pekerjaan dngan tpat waktu akan memuat kita menjadi positif. Dengan tepat waktu kita menjadi lebih santai tanpa dilingkupi rasa cemas, terburu-buru atau lainnya yang negative sehingga hasil kinerja juga baik.

    2. Mengatur waktu.

    Kita juga harus bisa mengatur waktu dengan baik. Contohnya adalah menentukan waktu yang tepat untuk mengecek email apakah setiap pagi atau sore agar segala pekerjaan tidak terhambat.

    3. Mengganti suasana kerja.

    Pergantian suasana kerja sangat penting dilakukan agar tidak cepat merasa bosan. Contoh sederhananya adalah melakukan pertemuan kerja di restoran, seain mengubah mood menjadi baik, hal ini juga berdampak kepada keharmonisan hubungan antar rekan.

    4. Mengistirahatkan diri.

    Setelah melakukan segala aktivitas pekerjaan, tentu kita butuh istirahat. Istirahat berguna untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Jangan terlalu memaksakan untuk bekerja terus-menerus karena hal ini akan berdampak bagi kinerja anda.

    5. Menghindari perilaku negatif.

    Untuk menjadi positif, tentu kita harus menjauhi perilaku negative. Contoh perilaku negatif di lingkungan kerja adalah bergosip. Bergosip dapat membuat kita kurang menghargai rekan sesama, sehingga berdampak kepada kerjasama tim.

    6. Melakukan kolaborasi dengan rekan kerja.

    Kolaborasi penting dilakukan karena dapat menimbulkan ide-ide kreatif untuk menyelesaikan masalah dalam pekerjaan.

    7. Melakukan pekerjaan sesuai minat.

    Bekerja sesuai minat sangat berpengaruh terhadap sikap positif kita dalam bekerja. Jika kita melakukan suatu pekerjaan yang tidak sesuai minat, tentu kita akan merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut.

    8. Mengontrol pola pikir.

    Kita harus men-setting pola pikir kita untuk selalu positif.

    9. Percaya diri.

    Kita juga harus percaya diri, mengurangi bahkan menghilangkan sifat mengkritik diri sendiri karena hal tersebut akan membuat kita dilingkupi sikap negatif terhadap diri sendiri.

    Positif atau Negatif, Tentukan Pilihan Anda? Dengan berpikir positif, Anda mampu untuk semakin berkembang dan berkarya menghasilkan berbagai ide kreatif dan hasil pekerjaan yang memuaskan. Setiap tindakan bermula dari pilihan atas pola pikir Anda, apakah positif atau sebaliknya, yang negatif? Semuanya ada dalam pikiran Anda yang terintegrasi dengan pola tindakan yang akan Anda lakukan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu untuk Anda!

     

    Sumber:

    https://www.finansialku.com/

    http://indotopinfo.com/

    https://www.msn.com/id-id/gayahidup/karier/

     

     

               

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: