Breaking News

    Tips Melakukan PHK Karyawan

    Tips Melakukan PHK Karyawan

    Bagi Anda yang bekerja di posisi HR, pernahkah Anda melakukan PHK pada karyawan? Melakukan PHK bagi karyawan tentunya bukan hal yang mudah. Diperlukan kesiapan dan keputusan yang matang untuk mem-PHK karyawan. Untuk mampu melakukan PHK karyawan, simak tips-tips berikut:

    1. Usahakan untuk tidak tiba-tiba memutuskan hubungan kerja karyawan. Berikan waktu untuknya menyesuaikan diri dengan kondisi yang akan dihadapi karyawan.

    2. Pastikan Anda telah mendalami peraturan perundang-undangan mengenai PHK karyawan sehingga Anda memiliki fondasi yang kuat untuk memutuskan mem-PHK karyawan.

    1. Apabila karyawan di-PHK karena buruknya kinerja, berikan cukup bukti yang menunjang penilaian Anda. Usahakan menilai apapun seobjektif mungkin.

    2. Pergunakan bahasa yang tepat ketika berbicara dengan karyawan yang akan di-PHK. Bicaralah seprofesional mungkin, tidak bertele-tele dalam menyampaikannya.

    3. Berikan dukungan pada karyawan yang di-PHK. Meskipun sisa waktu karyawan tersebut untuk bekerja di perusahaan itu tidak lama, terus dukung ia agar ia mampu mendapatkan sesuatu uang terbaik baginya. Dukung dia agar tidak merasa semakin fruatrasi menghadapi PHK ini.

     

     

     

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: