Breaking News

    Tips Membangun Suasana Kerja yang Asik

    Tips Membangun Suasana Kerja yang Asik

    Lingkungan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang. Lingkungan berfungsi sangat besar dalam menjalani kehidupan, kelangsungan hidup, bermasyarakat dan dalam bekerja. Sebagian besar karyawan, sulit beranggapan bahwa tempat kerja adalah rumah kedua baginya. Padahal, sebagian besar waktu dihabiskan di tempat kerja. Kenyataannya benar, karyawan setuju bahwa pekerjaan yang meningkatkan stress, revisi menumpuk, dikejar oleh deadline dan semua itu terjadi di tempat kerja.

    Suasana kerja yang asik dapat membantu karyawan bebas dari stress dan dapat juga meningkatkan produktivitas. Dengan kondisi lingkungan kerja yang sehat, pekerjaan berjam – jam tidak akan membuat stress dan tubuh tetap bugar.

    Berikut ini tanda lingkungan kerja yang tergolong asik seperti dikutip Magforwomen:

    1. Suasana kerja yang hangat dan ceria. Lingkungan kerja yang hangat dan ceria akan menyebabkan kebahagiaan bagi karyawannya. Jika kebahagian tercapai maka produktivitas pun kan meningkat sehingga hasil kerja akan menjadi baik.
    2. Jika anda merasa bersahabat dengan rekan kerja, tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Tetapi sebaliknya jika anda merasa canggung serta kaku antar sesama rekan kerja tentu hal tersebut akan membuat suasana yang tegang di kantor.
    3. Berbagi ide dengan bebas. Jika anda dan rekan maupun atasan dengan mudahnya saling berbagi ide, maka akan meningkatkan hasil produktifitas dan akan memberikan output yang baik pula.
    4. Rapat dengan tujuan yang jelas. Jika atasan mengadakan rapat tanpa tujuan maka hal tersebut tentunya akan sangat membosankan.
    5. Lokasi kerja bersih dan rapi. Lokasi yang kotor akan membuat kita susah berkonsentrasi terhadap pekerjaan serta membuat pikiran negative muncul sehingga menghambat kinerja.
    6. Manajemen yang lebih baik. Manajemen bermain penting. Umumnya konflik di tempat kerja terjadi karena perbedaan pendapat. Namun, dengan manajemen yang lebih baik, semuanya bisa dalam kendali. Jika Anda memiliki manajemen yang hebat di tempat kerja maka semua konflik internal bisa teratasi.
    7. Bagaimana Anda akan bekerja di tempat di mana Anda tidak merasa nyaman? Tingkat kenyamanan Anda mempunyai peran utama di tempat kerja. Jika Anda merasa nyaman untuk bekerja dalam suasana yang telah ditentukan, maka sudah pasti kantor Anda adalah tempat kerja yang asik.

     

    Sumber:

    https://www.merdeka.com/gaya/

    http://mebiso.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: