Breaking News

    Tips Mengajari Anak Menjadi Konsumen yang Cerdas

    Tips Mengajari Anak Menjadi Konsumen yang Cerdas

    Ada beberapa hal kecil namun penting yang dapat dilakukan orang tua setiap hari untuk membantu anak-anak belajar menyaring semua iklan yang terus mereka konsumsi dan membantu mereka tumbuh untuk menolak pesan negatif dari iklan-iklan produk tersebut, dan menjadi konsumen yang lebih sehat dan cerdas.

    1. Bawa anak-anak berbelanja bersama Anda.

    Ajak anak-anak ke pasar bersama Anda, entah itu dalam rangka belanja mingguan atau bulanan Anda atau belilah sesuatu untuk digunakan di rumah Anda atau untuk Anda sendiri. Biarkan mereka melihat Anda membandingkan harga, memilih barang yang sehat untuk keluarga Anda, atau yang baik bagi lingkungan Anda.

    2. Nonton TV bersama mereka.

    Perhatikan apa yang anak Anda lihat saat menonton acara favorit mereka di TV atau perangkat lainnya. Kunjungi situs web yang mereka kunjungi dan pantau apa yang mereka lihat di perangkat elektronik lainnya.

    3. Tetapkan batas waktu untuk screen-time.

    Cara terbaik untuk membatasi keterpaparan anak terhadap iklan adalah menetapkan jumlah waktu yang mereka habiskan saat menatap layar (televisi, gadget, ataupun perangkat elektronik lainnya). Membatasi waktu yang dihabiskan saat menatap layar juga memiliki banyak manfaat lainnya, antara lain menambah wakt yang berkualitas bersama anggota keluarga.

    4. Membicarakan mengenai pesan negatif.

    Bila Anda menemukan sebuah acara, film, atau iklan yang menggambarkan wanita atau kelompok budaya dengan cara yang bias, seksis, atau negatif, bicarakan dengan anak Anda mengapa hal itu berbahaya. Bicarakan tentang bagaimana iklan tertentu mungkin sebuah informasi yang tidak benar dan ajarkan kepada anak-anak cara melihat melalui pesan tersebut.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: