Breaking News

    Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir

    Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir

    Karies, adakah di antara kalian wanita yang sudah berumah tangga, dan berprofesi sebagai wanita karir? Bagaimana rasanya? Sulitkah Anda mengatur dan menyeimbangkan waktu antara mengurus rumah tangga dan bekerja secara profesional? Bagaimana caranya agar kedua hal tersebut berjalan seimbang, ya? Mari simak tips berikut

    1. Berbagi tugas pekerjaan rumah tangga dengan suami

    Agar pekerjaan rumah tangga tidak terbengkalai selama Anda bekerja, cobalah untuk membagi tugas pekerjaan rumah tangga dengan suami Anda. Misalnya, bergantian mencuci piring atau menyapu, mencuci baju, menjaga anak, dan sebagainya. Dengan begitu, urusan rumah tangga tetap terlaksana meskipun Anda dan suami sibuk bekerja.

    2. Habiskan waktu libur khusus untuk keluarga

    Waktu libur akhir pekan, waktu libur nasional, usahakan untuk menghabiskannya dengan keluarga. Anda bisa memanfaatkan waktu libur untuk berjalan-jalan bersama suami dan anak Anda, atau sekedar bekerja bakti di rumah melakukan pekerjaan rumah tangga yang belum sempat Anda lakukan selama hari kerja.

    3. Usahakan tidak membawa pekerjaan ke rumah

    Ketika di rumah, usahakan untuk memberi perhatian penuh pada keluarga. Sebisa mungkin jangan membawa pekerjaan Anda ke rumah. Berperanlah sebagai ibu rumah tangga ketika Anda berada di rumah.

    4. Jaga kondisi tubuh

    Tentu saja yang terpenting adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Anda perlu melakukan dua aktivitas sekaligus hampir setiap harinya. Anda perlu untuk tetap bugar agar tidak ada pekerjaan yang terbengkalai. Makanlah makanan bergizi dan cukupkan waktu istirahat Anda.

    5. Hindari kegiatan lain di luar rumah selain untuk bekerja

    Sepulang bekerja, usahakan untuk langsung pulang ke rumah. Sebisa mungkin jangan tergoda ajakan rekan kerja Anda untuk menghabiskan waktu di kafe atau di mall sepulang kerja. Ingat, ada keluarga Anda yang menunggu di rumah.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: