Breaking News

    Tips Menjadi Pemimpin Perusahaan yang Disenangi Karyawan

    Tips Menjadi Pemimpin Perusahaan yang Disenangi Karyawan

    Menjadi seorang pimpinan di sebuah perusahan tidak terlihat selalu menyenangkan, kenyataan berbicara bahwa menjadi seorang pimpinan di sebuah perusahaan terkadang sering tidak begitu disukai oleh karyawannya. Itu wajar. Karena memang seorang pemimpin harus tegas dalam membuat aturan untuk karyawannya demi keberlangsungan sebuah perusahaan. Hal itu yang rata-rata membuat karyawan menjadi agak tidak menyukai pemimpin nya. Biasanya memnag seperti itu. Betul?

    Tapi.. banyak upaya yang bisa dilakukan kalian sebagai pimpinan sebuah perusahaan untuk bisa disenangi karyawan loh!

    Berikut ada beberapa cara untuk mewujudkan itu:

    1. Datanglah tepat waktu

    Sebagai seorang pemimpin perusahaan, hal yang mendasar untuk bisa dicontoh karyawan dan disenangi mereka adalah dengan kedatangan kalian tepat waktu. Sikap ini bisa membuat karyawan menaruh respect pada anda dan bisa disenangi serta disegani oleh karyawan.

    2. Menjalin komunikasi terbuka

    Menjalin komunikasi dengan karyawan juga merupakan salah satu sikap yang bisa disenangi oleh karyawan. Manfaatkan waktu makan siang untuk menjalin komunikasi terbuka dengan karyawan, tidak melulu membicarakan perihal pekerjaan, tapi bicarakanlah hal-hal lain yang membuat suasana menjadi lebih friendly. Dan posisikan diri anda sama ketika sedang menjalin komuniksai terbuka, agar karyawan tidak merasa segan dan lebih terbuka lagi.

    3. Memberikan rewards pada karyawan

    Ini sangat akan berpengaruh pada kinerja seorang karyawan. Tak bisa disangkal memang kinerja kerja karyawan perlu diberi apresiasi. Selain merasa pekerjaannya dihargai, sikap ini pun akan menumbuhkan rasa hormat dan senang kepada pimpinannya.

    4. Melakukan coaching kepada karyawan yang membutuhkan

    Tidak semua bawahan akan melaksanakan kerja seperti yang Anda harapkan. Mungkin ada beberapa karyawan yang mengalami kendala dalam melakukan pekerjaannya. Oleh karena itu, berikanlah coaching kepada karyawan agar si karyawan pun tidak merasa kesulitan sendiri. Dan kehadiran anda memberikan coaching pun akan membuat si karyawan merasa terbantu dan memberikan pandangan baik kepada anda.

    Mungkin hal itu bisa dipertimbangkan oleh anda untuk bisa disenangi oleh karyawan di perusahaan.

    Sumber:
    https://www.duniakaryawan.com/
    https://www.finansialku.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: