Breaking News

    Tips Menjaga Produktivitas di Musim Hujan

    Tips Menjaga Produktivitas di Musim Hujan

    Kariers, di Indonesia sekarang sudah masuk musim hujan. Di musim hujan biasanya intensitas dan curah hujan akan lebih tinggi. Terkadang hujan akan terus menerus turun seharian dan lebat. Cuaca seperti ini akan berpengaruh pada kondisi tubuh yang memiliki daya tahan lemah sehingga akan mudah terserang sakit. Dampaknya bagi Anda yang bekerja, akan mengganggu produktivitas Anda dalam bekerja. Lalu, bagaimana trik supaya Anda tetap mampu menjaga produktivitas di tempat kerja?

    1. Siapkan perlengkapan menghadapi hujan

    “Sedia payung sebelum hujan”. Peribahasa tersebut cocok diterjemahkann secara harfiah. Untuk mengantisipasi hujan, pastikan Anda persiapkan payung, jaket tebal, dan jas hujan. Selain untuk melindungi diri Anda dari kehujanan, juga untuk melindungi bawang bawaan Anda agar tidak terkena hujan.

    2. Jangan lupa makan

    Di musim hujan, apabila daya tahan tubuh lemah maka akan mudah juga terserang penyakit. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jangan sampai Anda terlambat makan. Makan makanan yang bergizi secara teratur setiap harinya agar Anda bisa tetap sehat.

    3. Minum vitamin

    Sebagai tambahan, Anda bisa meminum vitamin penambah daya tahan tubuh. Tubuh akan tetap fit dan Anda tetap mampu bekerja seperti biasa.

    4. Jaga pola tidur

    Salah satu faktor agar kesehatan kita tetap terjaga adalah tetap menjaga pola tidur. Tidur yang cukup dan kurangi begadang karena begadang akan membuat tubuh kita di keesokan harinya menjadi tidak fit.

    5. Sempatkan berolah raga

    Meskipun Anda disibukkan dengan pekerjaan, usahakan sempatkan waktu untuk berolah raga. Kluangkan waktu 10 menit setiap pagi atau sore untuk melakukan olah raga ringan agar tubuh kita tetap terjaga kebugarannya.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: