Breaking News

    Tips Menyusun Career Path

    Tips Menyusun Career Path

    Kemajuan karir seseorang merupakan salah satu faktor yang menentukan apakah seorang karyawan akan bertahan di organisasi atau tidak. dalam sebuah perusahaan pengembangan karir karyawan merupakan hal penting. Jika perusahaan mampu membuat pola karir yang tepat bagi karyawan, ia akan menjadi potensi bagi perusahaan untuk memajukan perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan juga pembuatan pola karir/career path untuk mempertahankan karyawan yang potensial dalam organisasi.

    Simak beberapa tips berikut dalam menyusun pola karir yang tepat untuk karyawan

    1. Soroti kisah kesuksesan karyawan lain sebagai contoh bagaimana mereka mampu menggerakkan organisasi.
    2. Perlihatkan pada karyawan mengenai apa yang dilakukan karyawan lain di perusahaan. Mungkin saja departemen lain lebih cocok bagi kemampuan karyawan tersebut.
    3. Buat peta gambar mengenai berbagai level di organisasi. Buat manajer duduk bersama dengan karyawannya untuk mendiskusikan posisi apa yang sesuai dengan karyawan dan tujuan bersama.
    4. Kenali sumber kandidat internal dalam perusahaan dan apa tujuan mereka untuk mencapai kesuksesan.
    5. Buat ruang feedback mengenai perkembangan dan karir dalam perusahaan. Pastikan setiap umpan balik yang diberikan menjadi sebuah pertimbangan.
    6. Yakinkan bahwa setiap karyawan mengetahui nilai perusahaan dan bagaimana mereka berkontribusi dalam kesuksesan perusahaan.
    7. Tentukan tujuan perusahaan dan komunikasikan terhadap karyawan lain sehingga mereka memahami tujuan mereka bekerja setiap harinya.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: