Breaking News

    Tips Multitasking di Tempat Kerja

    Tips Multitasking di Tempat Kerja

    Kariers, mungkin Anda sering mengalami ketika Anda harus menyelesaikan berbagai tugas di satu waktu dan Anda kerepotan sendiri untuk menyelesaikannya. Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi, kariers. Bagaimana tipsnya? Yuk, simak!

    1. Buat perencanaan yang jelas terkait pekerjaan Anda

    Buat daftar to-do list mengenai apa yang Anda perlu lakukan. Tulis semua tenggat waktu dari pekerjaan Anda dan buat prioritas mana yang harus dikerjakan lebih dahulu. Ikuti perencanaan tersebut agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia

    2. Tetap fokus pada apa yang sedang dikerjakan

    Ketika Anda sedang mengerjakan satu pekerjaan, usahakan fokus pada pekerjaan tersebut, jangan sambil memikirkan pekerjaan lain yang belum usai. Dengan memberikan fokus secara penuh, pekerjaan Anda menjadi lebih cepat selesai dan Anda bisa mengerjakan pekerjaan lainnya dengan tenang.

    3. Jaga agar waktu bekerja Anda bebas gangguan

    Ketika Anda sedang dikerja deadline sementara pekerjaan Anda menumpuk, usahakan untuk menjauhkan apapun yang sekiranya akan mendistrak Anda dari pekerjaan. Misalnya saja sosial media, atau gangguan dari rekan kerja yang mengajak berbicara hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

    4. Gunakan semua perangkat Anda jika diperlukan

    Apabila Anda memiliki gadget lebih dari satu, Anda bisa memanfaatkan untuk mengerjakan tugas Anda bersamaan jika diperlukan. Misalnya saja jika Anda perlu mengunduh dokumen, Anda bisa melakukannya di gadget Anda sementara Anda bekerja dengan laptop Anda.

    5. Disiplin

    Saat mengerjakan satu pekerjaan, cobalah untuk mengerjakannya sampai tuntas. Usahakan agar tidak ada pekerjaan yang menggantung agar tidak mengganggu pekerjaan Anda setelahnya.

    6. Istirahat sejenak

    Padatnya jam kerja Anda akan membuat Anda cepat lelah. Ambil waktu rehat sejenak untuk beristirahat dan menenangkan pikiran. Pikiran yang tenang akan membuat Anda lebih udah fokus dan pekerjaan pun akan lebih cepat selesai.

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: