Breaking News

    Ini Dia Tips Strategi Marketing Startup di Media Sosial

    Ini Dia Tips Strategi Marketing Startup di Media Sosial

    Para founder startup akan menggunakan media sosial sebagai platform untuk memperkenalkan produk di dunia online langsung kepada konsumen. Maka dari sini, produk yang ditawarkan akan bisa langsung dilihat, dikomentari dan dibeli oleh para konsumen. Namun bagaimanakah cara untuk bisa meningkatkan pendapatan dengan strategi marketing media sosial ini?

    Tips pertama untuk meningkatkan pendapatan startup melalui strategi marketing media sosial adalah dengan membuat karakter senyata mungkin. Seperti layaknya akun Raditya Dika, Poconggg atau Dagelan yang sudah terkenal, Anda juga bisa meniru teknik mereka.

    Akun-akun yang sudah populer tadi memang memiliki strategi yang baik dengan menciptakan karakter yang hidup dan sesuai dengan kehidupan para follower mereka. Dari sini maka tak mengherankan jika mereka kemudian mampu menarik banyak orang untuk mengikuti mereka. Anda sebagai founder startup bisa meniru langkah mereka yaitu menciptakan karakter yang kuat pada akun media sosial Anda.

    Jangan lupa juga untuk menyesuaikan karakter yang akan Anda bangun ini dengan target pasar atau segmentasi konsumen Anda. Setelah karakter tercipta, cobalah untuk terus konsisten karakter tersebut yang nantinya bisa menimbulkan keterikatan pada para follower. Saat Anda mampu menjalankan hal ini semua, maka akun media sosial startup Anda pun akan mampu menghasilkan dan meningkatkan pendapatan startup.

    Tips selanjutnya  yaitu media sosial yang memiliki fungsi dasar untuk komunikasi memang akan menuntut Anda untuk bersosialisasi dengan para follower. Ya, tanpa ada komunikasi dan sosialisasi, maka akun media sosial ini akan tidak ada artinya. Maka dari itu cobalah untuk mengenali konsumen Anda dengan baik dan berkomunikasi serta bersosialisasilah sesuai dengan karakter konsumen Anda.

    Balaslah setiap komentar dan pertanyaan yang disampaikan oleh follower. Dengan selalu membalas komentar dan pertanyaan dari follower, maka selain Anda akan mampu membuat follower senang, Anda juga akan memiliki referensi terkait apa yang diinginkan konsumen Anda. Dari sini maka Anda pun akan berpeluang meningkatkan pendapatan bisnis startup.

    Kemudian dalam aktivitas bermain media sosial tentu saja kita tidak hanya membalas komentar dan menjawab pertanyaan. Namun lebih dari itu Anda juga akan melakukan postingan atau kicauan. Nah di sinilah langkah berikutnya yang bisa Anda ambil untuk mampu membawa follower pada pembelian. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membuat postingan yang edukatif, informatif dan menghibur.

    Salah satu cara cepat untuk bisa menaikkan sebuah promo dan menambah follower dari strategi penggunaan media sosial adalah dengan membuat kampanye viral. Sesuatu yang viral memang sangat berpotensi untuk membuat pembelian jadi meningkat.

    Beberapa cara yang bisa Anda lakukan terkait tips ini adalah dengan membuat kampanye tagar (#) dan tema yang dapat menjangkau banyak orang untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Usahakan untuk membuat pesan kampanye yang jelas dan tidak rumit. Saat Anda berhasil membuat kampanye yang viral, maka pendapatan startup Anda pun akan cepat meningkat.

    Terakhir cara dan tips untuk bisa meningkatkan pendapatan startup melalui strategi marketing media sosial adalah dengan memberikan hadiah. Buatlah semacam kuis dengan hadiah tertentu dari akun media sosial Anda. Dengan banyaknya orang yang ikut berpartisipasi maka produk startup Anda pun akan banyak dikenal dan peluang pembelian yang besar dan peningkatan pendapatan pun akan semakin besar.

    sumber:
    www.maxmanroe.com

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: