Breaking News

    Tips Sukses Bekerja di Luar Negeri

    Tips Sukses Bekerja di Luar Negeri

    Kariers, mungkin sebagian dari Anda memiliki impian untuk bekerja di luar negeri. Tapi sebelum itu, sudah siapkah Anda untuk tinggal di negeri yang kehidupannya berbeda jauh dengan tempat tinggal Anda sekarang? Oleh karena itu, simak tips agar Anda bisa beradaptasi dengan baik saat Anda bekerja di luar negeri.

    • Pelajari bahasa lokal

    Mempelajari bahasa asing tentu merupakan hal mutlak yang perlu Anda lakukan jika ingin bekerja di luar negeri. Apalagi jika Anda berniat untuk bekerja, Anda tidak hanya perlu mampu berbahasa asing secara lisan, namun juga tulisan. Oleh karena itu, pelajari bahasa asing dengan baik, terutama Bahasa Inggris. Apabila Anda berada di negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, Anda juga perlu menguasai bahasa lokal sehingga Anda tidak kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain.

    • Pelajari budaya di negara tempat Anda bekerja

    Selain mempelajari bahasa, pelajari juga budaya dan kebiasaan yang dilakukan oleh penduduk asli di negara tempat Anda bekerja. Anda tentu perlu menyesuaikan diri untuk mengikuti kebiasaan penduduk lokal sehingga Anda tidak kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari.

    • Lakukan konseling dengan perusahaan tempat Anda bekerja

    Ada baiknya lakukan konseling di tempat Anda bekerja. Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana budaya di tempat Anda bekerja, dan lainnya.

    • Bergabunglah dengan komunitas

    Bergabunglah dengan komunitas perkumpulan orang Indonesia yang bekerja di negara yang sama. Hal ini berguna untuk berbagi pengalaman dan tips-tips agar Anda mampu beradaptasi dengan baik di tempat kerja Anda yang baru.

    • Rajin-rajinlah berkomunikasi dengan rekan kerja atau penduduk sekitar

    Jangan sungkan untuk meningkatkan komunikasi dengan penduduk sekitar. Hal ini selain akan mengasah kemampuan bahasa Anda, juga akan mengasah kemampuan sosial Anda dan meningkatkan kepercayaan mereka pada Anda sebagai orang asing.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: