Breaking News

    Tips Sukses Bekerja sambil Kuliah

    Tips Sukses Bekerja sambil Kuliah

    Sebagian dari Anda mungkin memutuskan untuk melanjutkan studi Anda setelah Anda mendapatkan pekerjaan tetap. Mau tidak mau, Anda perlu membagi waktu Anda untuk berfokus pada kedua hal tersebut. Bagaimana tips agar keduanya bisa berjalan dengan lancar?

    1. Pastikan perusahaan mengatahui kita melanjutkan studi lagi

    Ketika Anda memutuskan untuk melanjutkan studi, alangkah baiknya jika Anda juga membicarakan hal ini dengan pihak perusahaan. Dengan begitu, perusahaan akan memaklumi jika sewaktu-waktu Anda perlu menyelesaikan urusan perkuliahan Anda di waktu kerja dan terpaksa meninggalkan pekerjaan Anda untuk sementara. Bukan tidak mungkin juga perusahaan akan mendukung pilihan Anda.

    1. Atur waktu dengan efisien

    Pastikan Anda benar-benar fokus pada apa yang sedang dilakukan. Ketika bekerja, pusatkan pehatian Anda secara penuh pada pekerjaan Anda, begitu juga ketika Anda berkuliah. Anda juga bisa memanfaatkan waktu isitrahat di tempat kerja Anda untuk menyelesaikan tugas kuliah yang belum selesai.

    1. Ambil jurusan yang linear dengan profesi Anda

    Sebisa mungkin ambillah jurusan yang sesuai dengan profesi Anda. Hal ini tentu akan menunjang kesuksesan karir Anda. Perusahaan juga akan lebih mendukung karena berarti potensi Anda akan semakin meningkat dan memberi manfaat bagi Anda maupun perusahaan.

    1. Pertahankan performa kerja Anda

    Meskipun pikiran Anda terpecah dnegan perkuliahan, usahakan performa Anda bekerja tidak turun. Jangan sampai perusahaan menganggap perkuliahan menjadi penyebab performa kerja Anda menjadi kurang. Tunjukkan bahwa Anda memiliki pilihan yang tepat dan mampu mempertanggungjawabkan pilihan Anda.

    1. Jaga kesehatan

    Yang terpenting adalah jaga kesehatan Anda. Bekerja sambil kuliah tentunya akan menghabiskan tenaga Anda secara ekstra. Meskipun begitu, Anda perlu untuk menjada kesehatan Anda dengan mengatur pola makan dnegan baik, menyempatkan diri untuk berolah raga, serta tidur yang cukup. Anda tidak mau bukan tiba-tiba sakit dan melewatkan hari kerja dan kuliah Anda?

     

     

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: