Breaking News

    Trik untuk yang sulit bangun pagi

    Trik untuk yang sulit bangun pagi

    Bangun pagi untuk para pekerja memang sebuah keharusan kariers, tapi banyak sekali diantara kita yang sulit melakukannya. Faktor utamanya mungkin karena pekerja kelelahan setelah melakukan aktivitas pada siang hari yang tentu saja bangun pagipun terasa sangat kepayahan. Dibantu alarm dari gadget  tidak menjadi sebuah solusi. Berikut trik untuk yang sulit bangun pada pagi hari :

    • Tidur lebih awal

    Seperti yang dikutip dalam laman Boldsky ketika tidur terlalu larut, kita cenderung bangun dalam keadaan merasa lelah dan mengantuk. Mereka yang tidur lebih awal cenderung bangun dengan pikiran dan tubuh yang sehat, saat keadaan tubuh yang segar maka bangun pun akan terasa sangat mudah karena tidak ada alasan untuk bangun telat dengan alasan kurang nya waktu tidur.

    • Minum susu

    Susu memiliki manfaat untuk memberikan ketenangan pada otak, yang artinya akan membuat kita mengantuk karena otak kita sudah diperintahkan untuk beristirahat. Hal ini merupakan kebalikan dari efek ketika kita memakan cokelat yang membuat otak kita untuk terus bekerja. Dengan minum susu pada malam hari sebelum tidur, akan memberikan rasa ngantuk yang menenangkan pikiran dan otak, sehingga kita akan dibuat tertidur dengan nyenyak.

    • Mandi

    Setelah beraktivitas diluar rumah alangkah baiknya kita untuk mandi terlebih dahulu sebelum mengistirahatkan badan di atas pembaringan. Karena mandi sudah pasti membuat tubuh kita bersih semua dan sudah tidak ada lagi bagian kotor atau bau badan yang nantinya bisa mengganggu kenyamanan tidur. Jadi kita nggak perlu bangun di tengah malam untuk resah karena keringat yang terasa lengket mengganggu.

    Jadi para kariers tidak ada alasan lagi untuk bangun siang setelah melakukan trik – trik di atas.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: