Breaking News

    Waspadai Rekan Kerja yang Provokator

    Waspadai Rekan Kerja yang Provokator

    Ada bermacam-macam watak dan sifat dari pekerja di kantor. Sifat-sifat pekerja mempunyai keunikan tersendiri; humoris, menyenangkan, pengertian, saling membantu, hingga ada rekan kerja yang menyebalkan. Rekan kerja yang menyebalkan ini juga beragam tingkatan menyebalkannya, salah satu yang terbilang cukup menyebalkan adalah rekan-kerja yang memiliki sifat atau perwatakan sebagai seorang provokator. Seorang rekan kerja yang memiliki watak seorang provokator selalu ingin membuat orang lain setuju bahwa apa yang ia pikirkan dirasakan oleh setiap karyawan. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi ketika ada rekan kerja anda yang seorang provokator.

    Sebagai rekan kerja yang berada di level yang sama dengan karyawan yang juga seorang provokator, bukan berarti kita harus tinggal diam. Langkah yang paling utama harus kita lakukan adalah tidak termakan provokasi yang karyawan provokator lontarkan. Kita bisa mengelola diri kita sendiri agar terhindar dari segala masalah yang bisa disebabkan oleh karyawan provokator tersebut.

    Yang bisa anda lakukan ketika ada teman anda yang seorang provokator adalah dengan melawannya atau menghindarinya. Bukan melawan dengan cara adu hantam, namun lawan segala hasutan yang diberikan teman anda kepada anda.

    Ketika teman anda yang seorang provokator meminta anda melakukan sesuatu yang anda rasa tidak perlu dikerjakan, anda bisa menolaknya dengan halus. Atau bisa juga dengan mengatakan bahwa hal seperti itu tidak perlu dilakukan.

    Sedangkan menghindar, berarti anda tinggal menghindari segala hal yang berhubungan dengan teman anda yang seorang provokator tersebut agar anda tidak terlibat masalah.

    Biasanya seorang yang memiliki watak seorang provokator adalah seorang yang tidak puas dengan sistem pekerjaan, baik itu sistem penggajian, sistem pelayanan karyawan, atau kebijakan-kebijakan lain yang kurang dia anggap menyenangkan.

    Seorang yang provokator dalam perusahaan sebenarnya perlu kita dengarkan, apa yang menjadi masalah dia di kantor.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: