Breaking News

    Ways to Improve Employee Development Program

    Ways to Improve Employee Development Program

    Sebuah perusahaan bisa menghabiskan banyak biaya untuk program pembelajaran dan pengembangan. Program pengembangan karyawan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap perusahaan daripada yang Anda pikirkan. Program pembelajaran mempengaruhi retensi karyawan, keterlibatan aktif, dan tingkat produktivitas. Pengembangan karyawan merupakan inisiatif jangka panjang, namun juga mengarah pada manfaat jangka pendek seperti peningkatan loyalitas dan peningkatan kinerja dan keterlibatan. Mari kita lihat cara-cara untuk meningkatkan perkembangan di perusahaan Anda:

    1. Pelatihan Profesional
    Bergantung pada perannya, pelatihan ini diperlukan untuk memastikan kompetensi dan bahkan keunggulan karyawan. Seiring berjalannya waktu, Anda dapat menambah pengetahuan dan kemampuan mereka dengan buku bisnis, seminar, dan akses ke e-learning mengenai topik dari manajemen proyek hingga permintaan. Dengan hanya membaca satu atau dua artikel online per minggu, karyawan dapat tetap mengikuti tren pasar dan praktik, strategi, dan taktik baru yang berhasil ditemukan orang lain.

    2. Coaching & Mentoring
    Pembinaan pada awalnya sulit untuk diterapkan. Tapi untuk mempermudah pembinaan, mulailah dengan mengajukan beberapa pertanyaan sederhana setiap minggu:
    – Apakah ada kendala yang Anda hadapi, dan bisakah saya membantu?
    – Apa tindakan yang dapat Anda lakukan minggu depan untuk meningkatkan keseluruhan kinerja       Anda?
    – Apa yang ingin Anda pelajari yang bisa membantu Anda dalam peran Anda?
    Ketika pemimpin perusahaan memulai percakapan yang benar secara reguler, karyawan dapat merefleksikan prestasi mereka sendiri, dan para manajer dapat mendukung mereka untuk mencapai potensi mereka.

    3. Pelatihan Lintas Departemen
    Anda dapat melakukan pelatihan lintas departemen dan meminta tim pengembang meninjau kinerja karyawan. Hal ini tidak berdampak pada perubahan karir, tapi masing-masing bisa melihat dampak usaha mereka dengan lebih jelas. Apa yang mereka pelajari juga dapat menginformasikan detail bagus tentang pekerjaan pada departemen lain.

    4. Mengembangkan “Soft-skills”

    Sangat disayangkan bahwa keterampilan vital ini telah diabaikan di lingkungan perusahaan. Bahkan dianggap tidak perlu. Soft skills berperan penting dalam kepemimpinan dan pelaksanaan yang efektif di semua tingkat organisasi. Cobalah membawa ahli untuk mengajari tim Anda cara membaca bahasa tubuh atau berlatih komunikasi tanpa kekerasan. Hal ini sangat membantu komunikasi dan kohesi antar karyawan. Ketika tim dalam harmoni, pekerjaan akan dilakukan lebih efisien dan dengan lebih mudah.

    5. Pengembangan Individu
    Pengembangan individu karyawan sangat penting terutama dalam beberapa hali seperti:
    Emosional
    Seorang manajer harus mendukung karyawan dengan mendengarkan dan membantu menghadapi tantangan yang karyawan hadapi sehingga mengurangi beban emosional karyawan.
    Pertumbuhan intelektual
    Buku dan seminar tidak hanya harus tentang bisnis. Anda dapat memberikan pendidikan berkelanjutan seputar keuangan pribadi atau mendorong hubungan yang sehat.
    Kesehatan fisik
    Kita harus membangun kesehatan Bersama agar melakukan pekerjaan lebih optimal. Banyak cara yang bisa dilakukan yaitu dengan cara melakukan senam pagi setiap minggu sekali di kantor. Selian menyehatkan tubuh juga berdampak pada hubungan antar sesama.

    Sumber:
    https://www.15five.com/blog/
    https://blog.clearcompany.com/

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: