Breaking News

    Why New Year is The Worst Day to Start?

    Why New Year is The Worst Day to Start?

    Mungkin masalahnya bukan apa yang kita pilih untuk dijadikan resolusi. Mungkin masalahnya adalah “kapan”. Mungkin memulai tujuan kamu pada 1 Januari membuat kamu siap untuk menghadapi kegagalan yang akan datang.

    Pertama, pertimbangkan apa yang dilakukan kebanyakan orang sehari sebelum resolusi mereka diberlakukan. Sebagian besar dari kita tetap terjaga hingga tengah malam atau bahkan mengkonsumsi alkohol di malam Tahun Baru. Itu berarti, kita menghadapi Tahun Baru dengan rasa pusing dan kurang tidur. Kita pada dasarnya menghabiskan 31 Desember menggali diri kita ke dalam lubang yang dalam dan keluar kembali dengan terpaksa pada 1 Januari. Ini tidak akan begitu buruk jika melibatkan tekad kemauan keras kita — atau apa yang oleh para ilmuwan disebut pengendalian diri — adalah sumber daya yang sangat terbatas (Baumeister, Vohs & Tice, 2007).

    Kamu memiliki begitu banyak akan pengendalian diri, dan begitu habis sekaligus, kemampuan kamu untuk bertahan dengan tujuan dan melawan godaan akan terancam. Jadi, bangun dari tempat tidur dan berhadapan dengan hari setelah perayaan Tahun Baru menghabiskan tangki bahan bakar tekad diri kamu, sehingga kamu hanya memiliki sedikit cadangan untuk dimasukkan ke dalam resolusi baru kamu sendiri.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: