Breaking News

    Why Often Produce The Opposite Effect?

    Why Often Produce The Opposite Effect?

    Resolusi Tahun Baru biasanya tentang mengakhiri kebiasaan buruk – misalnya berhenti meminum alkohol atau merokok. Namun penelitian psikologi terbaru menunjukkan bahwa, malah kebalikannya, ketika kita berusaha keras untuk tidak melakukan sesuatu, membuat kamu akan melakukan kebiasaan negatif.

    Efek ini disebut sebagai “ironic mental control”. Bagian ‘ironic’ mengacu pada fakta bahwa mencoba untuk tidak melakukan sesuatu, khususnya mencoba untuk tidak memikirkan sesuatu, atau berusaha untuk tidak memiliki keinginan, tampaknya, membawa mereka untuk melakukan hal negatif. Jika teori itu benar, itu menjelaskan mengapa setiap tahun kita membuat resolusi Tahun Baru hanya untuk menggagalkannya.

    Dengan kata lain, ada efek “re-bound” – yang akhirnya memungkinkan kamu untuk memikirkan sesuatu yang telah kamu usahakan untuk tidak memikirkannya. Jadi berusaha keras untuk tidak melakukan sesuatu termasuk bahkan jika kamu berhasil dalam sementara waktu, kamu rentan terhadap kurangnya pengendalian diri, menyerah atau bahkan lebih dari sebelumnya.

    Related posts

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: